Berita

224 MAHASISWA FAPERTA UNCP IKUTI PEMBEKALAN PKL

Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) mengadakan pembekalan mahasiswa Praktik Kerja Lapang (PKL) di Aula H Kampus II UNCP pada hari Kamis tanggal 16 Januari 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Bapak Suhardi, S.Pd., M.Pd. Melalui sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa PKL untuk menjaga nama baik almamater di lokasi kerja/PKL. Hal ini bertujuan agar untuk menjaga keberlanjutan PKL di lokasi PKL.

Berdasarkan laporan dari ketua panitia PKL Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 Ibu Mutmainnah, S.P., M.Si., menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti PKL ini sebanyak 224 mahasiswa yang meliputi 101 mahasiswa dari Prodi Agroteknologi dan 123 mahasiswa dari Prodi Agribisnis yang tersebar di 17 lokasi, dilaksanakan selama 45 hari mulai pada tanggal 20 Januari s/d 04 Maret 2020. Terdapat lokasi baru PKL Faperta tahun 2020 ini yaitu di PT. DGW, Perum Bulog dan Corteva.

Sementara itu, Dekan Faperta UNCP Bapak Rahman Hairuddin, S.P., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan PKL merupakan kegiatan akademik yang harus ditempuh oleh mahasiswa. “Saya harap agar senantiasa ingat almamater dan jaga nama baik kampus kita di lokasi PKL. PKL merupakan kesempatan belajar untuk mempersiapkan fisik dan mental mahasiswa di dunia kerja,” tutupnya.

Twitter