Berita

Bahagia dan Haru Warnai Wisuda Program Magister dan Sarjana UNCP Periode III Tahun 2018

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) kembali menggelar acara wisuda program magister dan sarjana periode III  dengan jumlah wisudawan sebanyak 556 yang dilaksanakan di Saodanrae Convention Centre (SCC) pada Minggu 28 Oktober 2018 lalu.

IDR_4568

Dalam pelaksanaan wisuda periode III tahun 2018 tersebut Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas gelar akademik yang telah diraih dan ucapan terimakasih atas kepada orang tua dan keluarga wisudawan atas kepercayaan dan yang telah diamanahkan kepada UNCP sebagai kampus pilihan dalam melanjutkan pendidikan putra dan putrid bapak ibu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, Sekkot Palopo H. Jamaluddin Nuhung, Ketua STIEM Palopo  Dr. Salju Zainuddin, M.M., Ketua Asosiasi Dosen Indonesia Dr. Suaedi, serta seluruh Sivitas Akademika UNCP, para undangan dan orang tua wisudawan.

Selain memberikan sambutan, dalam pelaksanaan wisuda UNCP Ketua LLDIKTI juga mempersembahkan sebuah lagu dengan judul Titip Rindu Buat Ayah yang saat ini vidionya telah ditonton jutaan pasang mata di sosial media, dimana dalam video tersebut menggambarkan perjuangan sosok ayah yang berjuang demi kesuksesan anaknya.

IDR_4746-minnn

IDR_4755

“ini adalah salah satu bapak yang telah mengorbangkan segalanya untuk anaknya, saya yakin dan percaya kita semua punya ayah dan ibu dan merekalah orang-orang yang ikhlas mengorbankan segalanya untuk kebahagiaan dan kesuksesan kita. Tidak ada alasan untuk tidak menghargai dan menghormati mereka, tak ada alasan untuk tidak mengabdi kepada kedua orang tua kita” ucap Prof Jasruddin disela-sela lagu yang dibawakannya.

Sementara, Humas UNCP mengatakan bahwa dalam vido tersebut bersama Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi adalah bapak Ridwan yang merupakan salah satu orang tua dari wisudawan dengan nama Jusni dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang saat itu menghadiri undangan wisudawan putrinya.

_MG_7590

_MG_7260

Sebanyak 556 wisudawan yang turut hadir dalam prosesi tersebut, diantaranya 16 Wisudawan Program Magister Pendidikan Matematika, 540 Wisudawan Program Sarjana yang terdiri atas 268 Sarjana Pendidikan (S.Pd) 99 Sarjana Pertanian (S.P), 42 Sarjana Sains (S.Si), dan 130 Sarjana Komputer (S.Kom).

IDR_4713

Sementara, untuk wisudawan terbaikProgram Magister diraih oleh Sanjaya Sandana, M.Pd, dengan IPK 4.0, Sukmawati Umar, M.Pd dengan IPK 3,96, dan Marsita Gani, M.Pd dengan IPK 3,93. Wisudaan terbaik tingkat universitas program sarjana diraih oleh Baso Usman, S.Si dengan IPK 3,96 dari Program Studi Fisika.

Twitter