Berita

Dikbudparmudora Luwu Timur Kerjasama Dengan Uncp Sukses Gelar Kegiatan Cerdas Cermat Matematika

Bertempat di Aula Dikbudparmudora Kab. Luwu Timur, beberapa hari yang lalu, Uncp dalam hal ini Prodi Pendidikan Matematika bekerjasama dengan dinas pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pemuda, dan olahraga Kab. Luwu Timur sukses adakan kegiatan lomba cerdas cermat matematika tingkat SD, SMP, SMA/SMK Sekabupaten Luwu Timur selama 4 hari, mulai dari 14, 15 dan 16 september 2016 dan final 21 september 2016.

Dalam acara pembukaan, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati Luwu Timur, Kepala Dikbudparmudora Luwu Timur, Wakil Rektor bidang akademik dan kemahasiswaan UNCP , Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNCP, Ketua Dewan Pendidikan Luwu Timur, Kabid Dikmen Dikbudparmudora serta para guru dan murid sebagai peserta. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Timur, Ir.H. M Thorig Husler pada selasa (14/09/2016) dimana kegiatan ini sangat diapresiasi oleh beliau, Menurutnya, Lomba cerdas cermat matematika ini merupakan bentuk pembinaan dari pemerintah daerah yang bertujuan untuk memacu dan manggairahkan generasi muda khususnya pelajar yang ada di Kab. Luwu Timur untuk menyukai mata pelajaran matematika.

Lebih lanjut Husler mengatakan lomba seperti ini perlu diagendakan secara rutin kedepannya. Tidak hanya bidang studi matematika saja, tapi juga menyentuh bidang studi lainnya. Kepala Dikbudparmudora Luwu Timur, Drs. Ismail, M.Ed. dalam sambutanya menyebutkan, peserta cerdas cermat kali ini mewakili sekolah masing-masing mulai tingkat SD, SMP, SMA yang ada di setiap kecamatan di Luwu Timur. Pada perlombaan cerdas cermat ini, juara pertama tingkat SD diraih oleh utusan kecamatan burau, dan juara pertama tingkat SMP diraih oleh SMPN 1 Nuha serta untuk tingkat SMA/SMK juara pertama diraih oleh SMA YPS Sorowako.

Twitter