Berita

Dosen Informatika UNCP Ungkap Informasi Beasiswa Google dalam Google Indonesia Faculty Meetup

Bekerjasama dengan Dicoding,  Google Indonesia mengundang dosen informatika se Sulawesi Selatan untuk  menghadiri kegiatan Google Indonesia Faculty Meetup di Hotel Four Points Makassar, yang dilaksanakan di sela waktu Bekraf Developer Day 2018 pada Sabtu (4/8/2018) lalu. Kegiatan ini merupakan diskusi sekaligus sosialisasi mengenai program google indonesia. 

index1_3

Pada meetup tersebut, tim Google Developer Training Program  menginformasikan proyeksi program 2018 kepada dosen Informatika yang ada di Sulawesi Selatan sebagai gambaran mengenai perkembangan developer android di daerah/kampus masing-masing.  Adapun kondisi tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi google Indonesia dan dicoding untuk melaksanakan program pendukung terwujudnya 1000 startup pada tahun 2020.

index2_3

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dosen Informatika UNCP Andi Baso Kaswar, S.Pd.,M.Kom. dikatakannya bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Google, Dicoding Indonesia memberikan beasiswa kepada dosen & mahasiswa untuk belajar mengembangkan Aplikasi sesuai dengan standar kurikulum Google.

“Untuk mendapatkan beasiswa,  dosen harus mendaftar pada program yang disediakan oleh dicoding sebagai dosen,  dan mahasiswa mandaftar pada kelas yang dibuka oleh dosen yang bersangkutan.  Keaktifan dalam mengikuti kelas tersebut akan menjadi kriteria penilaian siapa dosen dan mahasiswa yang berhak mandapatkan beasiswa” ungkapnya.

 

Twitter