Berita

Dosen UNCP Ikuti Seminar Antar Bangsa yang Digelar oleh ADI (Asosiasi Dosen Indonesia) Tana Luwu

Asosiasi Dosen Indonesia Tana Luwu baru-baru ini menggelar kegiatan Seminar Antar Bangsa Indonesia Malaysia dengan tema Harmonisasi Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan Malaysia yang digelar di Auditorium Phinisi Sawrigading IAIN Palopo pada Rabu (1/8/2018)

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus ADI (Asosiasi Dosen Indonesia) Tana Luwu periode 2018-2013 tersebut dihadiri oleh para akademisi se Luwu Raya termasuk akademisi dari Universitas Cokroaminoto Palopo dan turut hadir akademisi dari Universiti Malaysia Sabah (UMS).

index2_1

index3

Pj walikota Palopo, Andi Arwine Azis SSTP, yang diwakili Sekda Kota Palopo H Djamaluddin Nuhung, menyampaikan kehadiran para dosen pengajar dalam kegiatan tersebut merupakan berkah sekaligus pertanda kemajuan daerah dan bangsa ini.

“Ini menjadi bukti otentik betapa jalinan kerjasama dan harmonisasi antara wija Tolu dengan Malaysia telah terbangun sejak dulu kala, dan tidak ada alasan bagi kita selaku generasi penerus untuk memutuskan pertalian silaturahmi ini, dan Indonesia maupun Malaysia punya kesempatan yang kuat dalam memajukan bangsa dengan, tetap berlandaskan pada kekayaan kebudayaan bangsa masing-masing dalam bidang pendidikan,” tandasnya.

Selain seminar, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara UNCP dan Universiti Malaysia Sabah (UMS) yang ditandatangani langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika M.S dan Dean Faculty Humanities, Arts and Heritage Universiti Malaysia Sabah (UMS)Prof. Dr. Ismail Ibrahim.

Twitter