Berita

Dosen UNCP Jadi Presenter pada 2nd Women in TESOL International Conference di Philippines

Dosen Universitas Cokroaminoto Palopo Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum.,M.A. menjadi salah satu presenter dalam 2nd Women in TESOL International Conference yang digelar pada 9-11 Nopember 2018 di Site Skills Training Campus in Clark, Philipines.

Kegiatan dengan tema “Women and the World: Continuing Positive Change through Language Instruction.” tersebut bertujuan untuk lebih menekankan dampak positif bagi perempuan di dunia TESOL. Kegiatan tersebut diadakan untuk meninjau kembali perubahan dalam menerapkan kebijakan pendidikan untuk terus memanfaatkan keahlian bagi pendidik perempuan.

ros-2

Rusdiana Junaid yang juga merupakan Dekan FKIP tersebut mengungkapkan bahwa “kegiatan yang diikuti oleh beberapa Negara yang ada di Asia tersebut seperti Australia, Singapore, South Korea, Japan, Indonesia, Bangladesh, Malaysia, Thailand, Kuwait dan Negara Philippines sendiri akan mempersentasikan papers dengan kategori yang telah ditentukan dan yang pastinya berkaitan dengan tema yang telah diberikan oleh pihak penyelenggara” ucapnya.

ros-3

Adapun beberapa kategori pembahasan dalam 2nd Women in TESOL International Conference tersebut seperti Curriculum and Development (CMD), English for Specific/Academic Purposes (ESP), Language Policy (LP), Motivation (MOT), Professional Development (PD), Pedagogy / Methodology (PED), Research (RES), Second Language Acquisition (SLA), Teaching Listening (LIS), Teaching Reading (REA), Teaching Speaking (SPE), Teaching Writing (WRI), Teaching and Assesment (TAA), Teaching Young Learners (TYL), Using Technology (TEC) danVocabulary (VOC).

Meskipun temanya terfokus pada wanita, dalam kegiatan yang digelar di Philippines tersebut pria sangat disambut untuk menjadi bagian dari Konferensi sebagai presenter atau peserta. Namun, keanggotaan untuk Perempuan dalam organisasi TESOL eksklusif untuk perempuan.

 

Twitter