Berita

Fakultas SAINS Universitas Cokroaminoto Palopo Gelar Festival Science 2016

Kegiatan yang diberi nama USF atau Uncp Science Festifal dilaksanakan hari ini di Kampus 2 UNCP tingkat SMA/MA/MAN/SMK Se-Sulawesi selatan dan akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 23 – 24 januari 2016. Dengan mengangkat tema “Be A Scientific Greeneration”, kegiatan ini bisa menjaring generasi-generasi baru pecinta ilmu Sains, sebagai wadah untuk pengembangan dan pengenalan sains dikalangan siswa. Selain itu, dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya ilmu sains saat ini, dimana perkembangan yang pesat tersebut menuntut lembaga pendidikan dalam hal ini Universitas untuk merespon hal tersebut secara nyata melalui aktivitas nyata yang bernuansa akademik dan keilmuan.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UNCP ini merupakan kegiatan ke-3 sepanjang pelaksanaan USF. Selain dengan tujaun diatas, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan Fakultas Sains UNCP kepada masyarakat umum, khususnya kepada siswa SMA sederajat di Sulawesi Selatan.

Tahun ini, USF terdiri dari 2 kegiatan lomba, yaitu Science Competition dan Lomba Mading. Untuk science competition diikuti oleh 37 tim dari beberapa sekolah yang berasal dari Kota Palopo, Kab. Luwu, Kab. Luwu Timur dan kab. Toraja Utara. Sedangkan untuk lomba madding, diikuti oleh 7 tim dari SMA kota Palopo dan Kab. Luwu.

Lomba USF ini mempunyai 4 tahap yaitu tahap Eliminasi, tahap Tick Tock, tahap Lab Skill dan tahap Matrix Game. Dan sebagai bentuk motivasi buat peserta, panitia bekerjasama dengan BNI dan UNCP menyiapkan hadiah yang cukup menarik untuk para pememenang, diantaranya; uang pembinaan, piala bergilir Rektor UNCP, piala tetap, sertifikat dan Beasiswa Gratis SPP di Fakultas Sains.

Selamat datang di UNCP dan selamat berkompetisi. #Humas UNCP#

Twitter