Berita

Gerakan Pramuka Racana Sawerigading – We’Cudai UNCP Gelar Pembukaan PAB Angkatan XII

Palopo – Gerakan Pramuka Racana Sawerigading – We’Cudai Gugus Depan 01.001-01.002 Universitas Cokroaminoto Palopo menggelar Pembukaan Penerimaan Anggota Baru (PAB) angkatan XII di Aula H Kampus II UNCP Pada, Sabtu (20/10/2018)

Pramuka-1

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia raya serta sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S.

Pramuka-2

Pramuka-4

Dalam sambutannya Rektor UNCP mengatakan “selamat kepada calon anggota baru Racana Sawerigading – We’Cudai, semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebagai  dasar pendidikan karakter seperti kedisiplinan, jujur, amanah dan saling menghargai” ungkapnya.

Pramuka-3

Aan Harianto selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan Penerimaan Anggota Baru akan dilaksanakan selama 2 sesi dimana untuk sesi Indoor akan dimulai pada hari ini yaitu tanggal 20-21 Oktober 2018 di Aula H Kampus II, sedangkan untuk sesi outdoor akan dilaksanakan di Kec. Suli Barat Desa Salubua Kab. Luwu pada tanggal 27-28 Oktober 2018.

Senada dengan hal tersebut, Supriadi menyatakan bahwa “dalam penerimaan anggota baru, kurang lebih sebanyak 49 calon anggota pramuka Racana Sawerigading – We’Cudai dari berbagai program studi yang ada di UNCP yang akan mengikuti kegiatan indoor dan outdoor dengan tema Meningkatkan Rasa Solidaritas, Tanggung Jawab dan Membentuk Karakter Tunas Muda Dalam Bingkai Tri Satya dan Dasa Dharma di Era Milenial” ucap Ketua Umum Racana Sawerigading tersebut.

Twitter