Berita

Go International, Uncp Adakan Kerjasama dengan 3 Kampus di Hungaria.

Sesuai dengan Motto Uncp “Beyond National Branding”, melampaui standar nasional, Kampus terbesar dan terbaik di Tana Luwu ini kembali melebarkan sayapnya di Dunia Pendidikan Internasional. Tepatnya Senin 15 Mei 2017, Universitas Cokroaminoto Palopo atau Uncp, dalam hal ini Rektor Uncp, Dr. Suaedi, M. Si, melakukan kerjasama dengan 3 kampus ternama di Hungaria. Ketiga kampus tersebut adalah Budapest University of Technology and Economics, University Eszterhazy Karoly, dan Budapest Bussiness school of Applied Sciences. Selamat...

Penandatanganan MoU tersebut juga disaksikan langsung oleh disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Hungaria dan Ketua Aptisi Pusat. Kerjasama ini dalam bidang pendidikan, khususnya untuk studi lanjut program Doktor di Hungaria. Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi UNCP, mengingat sejak 2014 – 2017 Uncp telah melakukan kerjasama dengan 8 Negara, Asia maupun Eropa.

Dengan kerjasama internasional ini, Uncp menjadi satu-satunya kampus di Palopo dan mungkin di Tana Luwu dengan mitra kerjasama luar negri terbanyak. Dengan kerjasama ini juga, nama Uncp sudah dikenal di 8 negara dan kampus di Luar Negri. Tantangan kedepan adalah merealisasikan kerjasama yang telah disepakati. Mengingat ruang lingkup kerjasama Uncp lebih kepada pertukaran mahasiswa dan dosen, joint research, simposium, studi lanjut S2 dan S3, publikasi jurnal nasional dan internasional dan pengembangan SDM, sehingga diharapkan kepada dosen dan mahasiswa serta civitas akademika Uncp untuk terus meningkatkan SDM dan mengasah kemampuan mereka.

Berikut beberapa daftar kampus mitra kerjasama UNCP di Luar negeri. 1. California State University (CSU), Amerika. 2. Humboldt State University, Amerika. 3. University of Wollongong, Australia. 4. The University of Sydney, Australia. 5. Edith Cowan University, Australia. 6. National University of Singapore (NUS), Singapura. 7. Korea University, Korea 8. Sun Moon University, Korea. 9. Gyeongbuk Provincial Collage University, Korea 10. Hankuk University of Foreign Studies, Korea Selatan. 11. University of Malaya, Malaysia 12. University Kebangsaan Malaysia, Malaysia 13. University Pendidikan Sultan Idrus, Malaysia 14. Universitas Sultan Zainal abiding, (UNISZA), Malaysia 15. Prince of Songkla University, Thailand. 16. Budapest University of Technology and Economics, Hungaria 17. Budapest Bussiness school of Applied Sciences, Hungaria 18. Dll..

Pencapaian ini tidak luput dari kerjasama semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi. Pencapaian ini juga bisa menjadi alasan buat kita kenapa harus kuliah di UNCP, mengingat saat ini, penerimaan Calon mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 telah terbuka dan kesempatan besar untuk bergabung dengan UNCP ada didepan mata. Mari ajak saudara, teman, sahabat, keluarga, tetangga anda untuk bergabung dengan kami di UNCP.

Twitter