Berita

Hari Ini UNCP Seleksi Calon Penerima Beasiswa USS T.A 2016/2017

Bertempat di Kampus 1 Uncp, hari ini, Rabu 25 Agustus 2016, sebanyak 91 Calon Mahasiswa Baru diseleksi melalui wawancara langsung oleh pihak Universitas untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima beasiswa UNCP SCIENCE SCHOLARSHIP (USS). Dalam seleksi ini, orang tua/wali bersama mahasiswa calon penerima beasiswa ikut hadir dan diwawancarai.

Kepala Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNCP, Suardi, M.Pd mengatakan bahwa dari 91 calon penerima beasiswa, akan diseleksi menjadi 48 orang, ini sesuai dengan kuota yang disediakan oleh Universitas, sehingga betul-betul yang lolos adalah memang yang sesuai kriteria dan persyaratan yang telah dibuat, dan untuk pengumuman lulus, hari ini juga akan diinformasikan. Untuk seleksi kali ini, seluruh dekan di Uncp bersama semua ketua Prodi dalam lingkup Fakultas Sains ditunjuk menjadi tim pewawancara.

USS sendiri sudah berjalan selama 2 tahun di uncp yang diperuntukkan hanya untuk Fakultas Sains, Ini adalah salah satu gebrakan UNCP dalam pendidikan, dengan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dari segi ekonomi namun punya motivasi tinggi untuk kuliah di Fakultas Sains, maka UNCP mendedikasikan beasiswa yang diberi nama USS atau Uncp Science Scholarship. Dengan beasiswa ini, maka mahasiswa yang lulus dan memenuhi persyaratan penerima beasiswa tersebut bisa kuliah gratis selama 4 tahun atau 8 semester.

Twitter