Berita

HMPS Pendidikan Matematika Selenggarakan Math Challenge se Tana Luwu dan Tana Toraja

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika sukses selenggarakan kegiatan Math Challenge se Tana Luwu dan Tana Toraja yang digelar di Aula B Kampus 1 UNCP pada, Minggu (4/11/2018)

Kegiatan perlombaan matematika tersebut diikuti oleh beberapa universitas yang ada di Tana Luwu dengan menghadirkan sebanyak 60 peserta dari berbagai macam universitas.

Ketua HMPS Pendidikan Matematika Nila Triana mengatakan “kegiatan Math Challenge ini bertujuan sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa yang memiliki kemampuan dan kesukaan terhadap bidang matematika, dan melihat antusias peserta kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai salah satu program kerja unggulan HMPS Pendidikan Matematika dan juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa yang menyukai matematika khususnya di tana Luwu dan  Tana Toraja” ucapnya.

MC-2

Sementara ketua Panitia Pelaksana Math Challenge Risman Syarifuddin dalam sambutannya menyebutkan bahwa sebanyak 60 peserta dari berbagai macam perguruan tinggi ikut berpartisipasi dalam kegiatan Math Challenge, dan seluruh peserta tersebut tidak hanya dari Prodi Matematika, tetapi beragam program studi seperti dari Teknik Sipil, Fisika, Kimia, Biologi dan PGSD.

“harapan kami sebagai panitia dalam ajang ini adalah mampu menjadikan matematika sebagai salah satu pelajaran yang diminati banyak kalangan khususnya kalangan mahasiswa dan pelajar “ terangnya.

MC-3

Pemenang dalam ajang Math Challenge se Tana Luwu dan Tana Toraja yang diselenggarakan oleh HMPS Pendidikan Matematika tersebut adalah, Juara pertama diraih oleh Dewi Yuniarti Bayu, Devy Fidyawati, Nur Ana Syahrawati dari IAIN, Juara dua diraih oleh Herman, Kadek Riki Lasmana, Ainaya Awalia dari UNCP, Juara tiga diraih oleh Ririn Alpriani, Wahyuni, Hardiansyah dari UNCP. Sementara, untuk juara harapan satu diraih oleh Juny Kayanti, Ni Wayan Yulianti, Dillah Widya Lestari dari UNCP, Juara harapan dua diraih oleh  Bela Utami, Irfandi dan Yustika.