Berita

HMPS Pendidikan Matematika Sukses Gelar Mathematic Competition 2018.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika UNCP sukses gelar  MTC (Mathematic Competition) 2018 untuk tingkat SD, SMP, SMA se-SULSEL yang bertempat di Kampus I Universitas Cokroaminoto Palopo, pada Sabtu (17/2/2018).

Mathematic Competition merupakan salah satu kegiatan terbesar yang diselenggarakan oleh HMPS Pendidikan Matematika UNCP yang diselenggarakan dalam bentuk perlombaan matematika untuk tingkat SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan MTC  dibuka oleh Wakil Dekan FKIP Bidang Kemahasiswaan Dr. Sehe, M.Pd dan dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan Sunarti Cambaba, S.Si.,M.Sc serta Pembina HMPS Pendidikan Matematika, Bapak/Ibu Dosen Pendidikan Matematika UNCP, Guru Pendamping, serta seluruh peserta Mathematic Competition yang akan mengikuti kompetisi.

Berdasarkan informasi dari ketua panitia Gede Satwikha bahwa lomba MTC 2018 diikuti sebanyak 59 sekolah dari 303 peserta yang terdiri dari SD sebanyak 28 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 167 orang, SMP sebanyak 16 sekolah dengan jumlah peserta  sebanyak 70 orang, dan SMA sebanyak 15 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 66 orang, jadi untuk total peserta secara keseluruhan  berjumlah sebanyak 303 peserta dari 59 sekolah yang terdaftar dalam Mathematic Competition 2018. Adapun hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa uang tunai jutaan rupiah serta piala bergilir yang akan diperebutkan untuk masing-masing ditingkat SD, SMP, dan SMA.

IMG_6429

Adapun rangkaian kegiatan MTC yang berlangsung selama 2 hari tersebut adalah untuk hari pertama diawali dengan registrasi seluruh peserta dari masing-masing sekolah, dan dilanjutkan dengan acara pembukaan yang disusul dengan pelaksanaan perlombaan. Adapun hasil dari pelaksanaan perlombaan diumumkan pada hari kedua dimana untuk pemenang Mathematic Competition untuk masing-masing tingkat sekolah diraih oleh SDN 087 Katokkoan atas nama Firda Zafira Fuad, untuk tingkat SMP diraih oleh SMPN 1 Palopo atas nama Christian Adi A, sementara untuk tingkat SMA diraih oleh SMAN 1 Palopo atas nama Fadiyah Tasya Putri.

_MG_7398

Menurut Anggi Puspita Sari panitia pelaksanan MTC bahwa tujuan diselenggarakannya Mathematic Competition 2018 adalah sebagai ajang peningkatan motivasi dibidang matematika serta pihak sekolah ataupun guru pendamping dapat melihat secara langsung kemampuan siswa/siswinya dibidang matematika, dan juga sebagai pengenalan kampus dan program studi, khususnya Program Studi Pendidikan Matematika.

@IMG_6932

Twitter