Berita

Kerjasama FKIP Uncp, Fakultas Filsafat UGM Adakan FGD dan Temu Ilmiah

Bertempat di Aula E Kampus 1 Universitas Cokroaminoto Palopo, Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Uncp kerjasama dengan Fakultas Filsafat Universitas Gajah Mada (UGM) adakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Temu Ilmiah, Senin 12 Juli 2017.

Kegiatan yang merupakan salah satu realisasi kerjasama antar 2 fakultas ini  berlangsung selama 1 hari. Kegiatan FGD yang mengangkat tema “Pembentkan Karakter Bangsa Melalui Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan” menghadirkan peserta dari perwakilan siswa/i SMA/sederajat se Kota Palopo dan dosen. Peserta yang hadir berasal dari 7 sekolah menengah atas, yaitu SMA Neg. 1 Palopo, SMA Neg. 2 Palopo, SMA Neg. 3 Palopo, SMA Neg 4 Palopo, SMA Neg 5 Palopom dan SMA Neg. 6 Palopo.

Foto. Keg. Temu Ilmiah

Sedangkan untuk sesi selanjutnya adalah Temu Ilmiah untuk Dosen lingkup FKIP Uncp. Kegiatan ini membahas dan mendiskusikan tentang wawasan kebangsaan dan pancasila. Fakultas Filsafat UGM sendiri sudah sering melakukan kegiatan di Uncp. Terhitung sejak 2013/2014, salah satu kampus terbaik di Indonesia ini sudah menjalin kerjasama dengan FKIP Uncp, baik dibidang pengembangan ilmu pengetahuan, maupun joint research, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pemateri yang datang dari UGM sebanyak 5 orang. Mereka adalah Dr. Arqam Kuswanjono, Drs. Muhammad Mukhtasar Syamsuddin, Ph. D of Art, Drs. Mustofa Anshori, M. Hum, Dr. Agus Himawan Utomo, M. Ag dan Dr. Rr. Siti Murtiningsih.

Twitter