Berita

Kuliah Umum: Konsulat Jenderal Australia Tawarkan Beasiswa di Australia Kepada Mahasiswa UNCP

General Consulate of Australia in Makassar, Richard Mathews melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Cokroaminoto Palopo, Selasa (6/2/2018).

Dalam kunjungannya, Konsulat Jenderal Australia Richard Mathews  beserta rombongan disambut hangat oleh Rektor UNCP Prof. Hanafie Mahtika, MS, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ma’rufi, M. Pd dan Dekan FKIP Rusdiana Junaid, M. Hum., MA. di Gedung Rektorat  dan membahas mengenai sejarah, pembanguanan dan perkembangan kampus Universitas Cokroaminoto Palopo.

@_DSC0003

@_DSC0017

Setelah melakukan kunjungan, Richard Mathews  memberikan kuliah umum kepada seluruh civitas akademika UNCP di Gedung Merdeka Convention Hall (MCH) Kota Palopo. Melalui kuliah umum tersebut beliau memberikan gambaran tentang bagaimana menjawab tantangan pendidikan Australia-Indonesia menuju dunia kerja, serta sistem pendidikan dan training yang kita perlukan dalam dunia pendidikan yang mencakup jiwa kewirausahaan, fleksibel, kreatifitas, dan siap menghadapi tantangan yang tentunya akan didasari terhadap kemajuan teknologi seperti artificial intelligence, robot2, mesin yang diatur oleh komputer dll yang akan merubah dunia pekerjaan kita .

@_DSC0002

Dalam kuliah umum tersebut Richard Mathews menawarkan peluang beasiswa dan kesempatan belajar di Australia kepada seluruh mahasiswa. Menurutnya, setiap tahunnya terdapat kurang lebih 300 beasiswa Australia Awards untuk studi jangka panjang (S2 & S3) ditawarkan kepada Indonesia.

Rusdiana Junaid, M. Hum., MA selaku ketua pelaksanan dari Studium General berharap kesempatan tersebut tudak disia-siakan oleh seluruh dosen dan mahasiswa yang ingin mengenyam pendidikan di Negara Kanguru tersebut dan semoga untuk kedepannya akan ada pelaksanaan  pameran pendidikan di Kota Palopo agar mempermudah akses seluruh mahasiswa untuk mengenal lebih dekat seluruh kampus dan infomasi beasiswa baik dalam maupun luar negeri.

@index1

@_DSC0012

Twitter