Berita

Maksimalkan Potensi Mahasiswa Lewat Kegiatan SIDIT LDK MPM UNCP Kota Palopo

PALOPO - Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Cokroaminoto Palopo (LDK MPM UNCP) menggelar kegiatan Study Dienul Islam Intensif (SIDIT) dengan mengangkat tema "Cahaya Hijrah di Kampus Kuning" bertempat di Masjid Nurul Haq Latuppa KM 9, Kota Palopo dan secara terpisah pelaksanaan kegiatan untuk perempuan dilaksanakan di Aula Gedung B Universitas Cokroaminoto Palopo. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu (6/10) hingga Ahad (7/10) yang dihadiri sebanyak 283 orang mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada.

mpm-2

Ismail Ibrahim selaku pengarah kegiatan yang juga merupakan anggota kehormatan LDK MPM UNCP mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghimpun seluruh anggota. Menurutnya, sudah sepatutnya para mahasiswa diarahkan dengan kegiatan yang positif demi memaksimalkan potensi mereka selama belajar di Kampus.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini maksimalisasi dan pengarahan potensi setiap mahasiswa bisa terarah dengan baik, tentunya dengan kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh peserta untuk tetap kritis dalam memilih prhimpunan kemahasiswaan atau organisasi yang baik untuk dunianya dan tentu akhiratnya.

“Tidak dipungkiri banyak mahasiswa yang salah jalan Dengan memilih organisasi yang baik, tidak hanya baik untuk dunia tetap baik pula akhirat, maka segala potensi masa mudanya bisa termaksimalkan dan manfaatnya lebih terasa,” tambahnya.

mpm-3

Dalam kegiatan ini, ada lima materi yang diberikan yakni keorganisasian, keutamaan ilmu, cahaya hijrah, adab tarbiyah, dan ghozul fikr atau perang pemikiran. Hadir sebagai pemateri ustadz Fadli Akib selaku Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) Luwu Raya.

Twitter