Berita

PENANDATANGANAN MOA UNCP DAN UNIBOS, BENTUK IMPLEMENTASI MBKM

MAKASSAR - Menindaklanjuti Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dalam bentuk dukungan dan implementasi, Universitas Cokroaminoto Palopo melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) bersama Universitas Bosowa, yang beberapa waktu lalu telah melakukan MoU. Kerja sama berlangsung di Gedung I Ruang Rapat Senat Unibos Kamis (3/6/2021).

mbkm-1

Rektor UNCP Dr. Ma'rufi, M.Pd menyampaikan bahwa kerja sama antara UNCP dan Unibos kedepannya diharapkan dapat terus terjalin dan memberikan manfaat yang baik bagi kedua institusi. "Alhamdulillah tahun ini 6 prodi kami dapat bantuan MBKM, kita berharap hasil kerja sama ini segera dalam bentuk Implementation Arrangement (IA)," tuturnya.

mbkm-2

Prof. Dr. Ir. M. Saleh Pallu, M.Eng. Rektor Unibos menjelaskan, MoA ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak dalam membentuk sinergitas dan meningkatkan SDM masing-masing institusi. "Kedepannya kita akan membuat kegiatan yang saling melibatkan antara Unibos dan UNCP dalam pengembangan bidang Pendidikan," jelasnya.

mbkm--3

Penandatanganan MoA antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNCP (Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A.), Fakultas Pertanian UNCP (Rahman Hairuddin, S.P., M.Si.) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNCP (Dr.Muhammad Ilyas, M.Pd) bersama FKIP Unibos, Faperta Unibos dan LPPM Unibos.

mbkm-4

Kerja sama antar dua institusi terkait pengembangan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) , pelaksanaan 8 bentuk kegiatan MBKM, misalnya pertukaran mahasiswa, magang, project independent, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara bersama, dan publikasi hasil penelitian.

mkbkm-5

 

Twitter