Berita

PGSD UNCP Hadir dalam Workshop dan Rakerwil HDPGSDI bersama 12 Universitas Lainnya

Workshop Pengelolaan Laboratorium PGSD Wilayah III merupakan salah satu program kerja dari HDPGSDI (Himpunan Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia), yang dilaksanakan oleh PGSD FIP UNM yang merupakan panitia sekaligus tuan rumah dari kegiatan ini. Workshop dan Rakerwil III dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, tanggal 20-22 November 2017 bertempat di Kenari Tower Hotel Makassar. Terdapat 3 (tiga) agenda khusus dalam kegiatan ini, yakni (1) Raker HDPGSDI Wilayah III, (2) Materi pengelolaan dan manajemen laboratorium di PGSD yang dibawakan oleh Dr. Andi Asmawati, M.Si, dan (3) Kunjungan ke laboratorium PGSD FIP UNM.

index3_1

Workshop ini diikuti oleh 35 dosen PGSD yang berasal dari 13 universitas yang berada di Wilayah III, yakni Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Manado, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas Bosowa, Universitas Cokroaminoto Palopo, Universitas Kristen Indonesia Toraja, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Muhammadiyah Malang, UNMUH, Universitas Mulawarman, UPI Tasikmalaya dan UBT. Dari Universitas Cokroaminoto Palopo mengutus salah satu dosen yakni Farida Indriani, M.Pd untuk mengikuti kegiatan ini.

Tujuan diadakannnya workshop ini adalah untuk membagi ilmu tentang cara pengelolaan dan manajemen laboratorium di PGSD khususnya untuk 5 bidang studi, yakni laboratorium IPA, laboratorium IPS, laboratorium matematika, laboratorium bahasa, dan laboratorium seni dan budaya. Kunjungan pada hari Selasa tanggal 21 November 2017 dipusatkan di laboratorium PGSD FIP UNM, dan kami mengunjungi 7 laboratorium yakni laboratorium IPA, Matematika, IPA dan PKn, Microteaching, Seni dan budaya, Komputer dan Bahasa. Selain itu, kami juga mengunjungi kelas percontohan di PGSD FIP UNM.

index1

index4

 

Twitter