Berita

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNCP Adakan Reuni Alumni dan Focus Group Discussion (FGD)

Bertempat di Aula E Kampus 1 UNCP, hari ini Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP gelar reuni alumni. Kegiatan yang dilaksanakan 1 hari bekerjasama dengan English Graduate Association (EGA), Asosiasi Alumni Bahasa Inggris ini bejalan sederhana dengan balutan model diskusi.

Mengangkat tema “Pengembangan Program Studi, Peluang, dan Tantangan Alumni menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” diharapkan alumni Pendidikan Bahasa Inggris mampu bersaing dan menjawab tantangan di era MEA.

Kegiatan ini selain menghadirkan alumni, juga menghadirkan mitra kerjasama pendidikan bahasa inggris dan instansi yang selama ini butuh alumni pendidikan bahasa inggris, Salah satunya adalah dari Dinas Pariwisata Kota Palopo, Hj. Lilyk, Ka. Bid. Promosi dan Pengembangan Wista. Hadir juga 2 guru besar UNM dibidang bahasa Inggris, Prof. Baso Jabu dan Dr. Kisman Salija, mereka hadir untuk memberikan masukan dan motivasi buat mahasiswa dan calon alumni.

Dalam sambutanya, Rektor UNCP, Dr. Suaedi mengingatkan tentang peran bahasa dan MEA, belia mengingatkan saat ini, 2 bahasa yang paling mungkin digunakan, yaitu bahasa melayu dan bahasa Inggris. Namun untuk tingkat asean, kemampuan bahasa inggris harus bagus, dan cukup 2 skill, berbicara dan menlis, ungkapnya. Sedangkan Ketua EGA, Ahmad Adiwijaya, yang juga mantan Presiden BEM UNCP dan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris ini dalam sambutanya mengingatkan tentang peran alumni untuk Pendidikan bahasa Inggris, dan masih banyaknya masyarakat yang belum tau tentang MEA, tandasnya.

Begitu pentingnya bahasa dan MEA, (Masyarakat Ekonomi Asean), sehingga Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemdikbud, Yusuf Muhyiddin mengatakan, bahasa Inggris menjadi pengantar memasuki era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) ditambah dukungan dari kemajuan teknologi.

Saat ini, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sedang berbenah untuk mempersiapkan Reakreditasi, jika tidak ada halangan, minggu ini, borang akreditasi akan dikirim ke Jakarta. Mohon doanya agar bisa mendapatkan nilai lebih baik. Amin

Mengenai penerimaan MABA , saat ini sudah terbuka gelombang ke 3, yang ingin bergabung dengan Pend. Bahasa Inggris silahkan hubungi panitia di No. 085255263631 atau datang langsung ke kampus 1, kantor Unit penerimaan Mahasiswa Baru.

 

 

Twitter