Berita

Rangkaian Kegiatan Program Beasiswa Qurani FTKOM UNCP

Perguruan Tinggi mempunyai peranan besar dalam menciptakan generasi pemuda yang cerdas dan berakhlak mulia. Generasi yang bukan hanya mampu di bidang ilmu yang ditekuni, namun juga menjadi contoh bagi lingkungan sekitar dalam pengejahwantahan nilai-nilai Al Quran.

Dalam menciptakan generasi tersebut, banyak program yang telah dilakukan oleh beberapa kampus di Indonesia, seperti bebas tes bagi mereka yang penghapal Al Quran dan lain sebagainya. Tak terkecuali, Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo. Melalui program Beasiswa Qurani, diharapkan menjadi cikal bakal program yang berkelanjutan untuk membentuk pribadi-pribadi mahasiswa penghapal Al Quran yang dapat mengispirasi sekitarnya berhubungan baik secara vertikal dengan Tuhannya, ataupun secara horizontal dengan sesama dan alam sekitar.

Program Beasiswa Qurani ini dapat terlaksana berkat dukungan materi dan moril dari dosen di program studi Informatika hingga tingkat rektorat UNCP. Dan, untuk tahun perdana, proses seleksi hingga tahap terakhir berakhir pada tanggal 6 Juni 2018. Adapun rangakain kegiatan seleksi beasiswa ini dapat dilihat pada beberapa gambar di bawah

@1

Keterangan : Seleksi tahap I, para peserta menyetor hapalan ke dosen juri

Untuk rangkaian seleksi tahap II yaitu penulisan essay dengan tema “Pentingnya Pendidika Islami bagi Mahasiswa”, dapat dilihat pada gambar di bawah

@5

Keterangan : seleksi tahap II, penulisan essay

Pengumuman pemenang beasiswa ini akan diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018. Panitia pelaksana kegiatan ini mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga program ini bisa terlaksana, dan semoga bisa menjadi contoh program untuk dikembagkan lebih baik lagi.

 

Twitter