Berita

Rektor UNCP Menjadi Narasumber dalam FGD Polres Palopo

Rektor UNCP Prof.Drs. Hanafie Mahtika, M.S menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYT) Satgas Nusantara 2018 Polres Palopo pada, Kamis (19/4/2018). Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta seluruh peserta tatap muka FGD yang meliputi Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UNCP dalam materinya menjelaskan terkait bahaya paham radikalisme bahwa "kita sebagai warga Negara khususnya warga Kota Palopo yang menjunjung tinggi pancasila sebagai dasar Negara dan mencintai NKRI, kita harus saling menyapa, sipakatau, sipakalebbi, sipakainga, yang diikat dengan silaturahmi yang santun menurut keyakinan kita masing-masing"terangnya.

IMG_4659

Selain materi yang dibawakan oleh Rektor UNCP, kegiatan dengan tema Meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat Guna Menolak Paham Radikalisme, Anti Pancasila, Terorisme, dan Intoleransi Dalam Rangka Menciptakan Pilkada Damai di Kota Palopo tersebut juga diisi  materi dari Rektor IAIN yang membahas tentang implementasi kerukunan umat beragama, Kasubag teknis KPU Palopo membahas tentang komitmen KPU dalam mewujudkan pelaksanaan pilkada yang jujur, adil dan bermartabat serta materi dari Kapolres Palopo terkait strategi pengamanan dalam pelaksanaan pilkada. Dimana, keseluruhan materi tersebut  didiskusikan dan dikaji lebih lanjut oleh seluruh peserta FGD dari lintas agama dan profesi.

IMG_4661

IMG_4675

Twitter