Berita

Tiga Prodi Baru FKIP UNCP Persiapkan Borang Akreditasi

Sejak Mei - Agustus 2016, dosen dan staf dari tiga program studi baru di UNCP, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Program Pasca Sarjana (S2) Pendidikan Matematika  sedang sibuk  mempersiapkan borang untuk akreditasi program studi.

(Foto. Dosen PGSD mempersiapakan borang)

Tiga Prodi baru tersebut saat ini masih terakreditasi C, atau akreditasi otomatis dari BAN-PT, sehingga harus secepatnya mengajukan diri buat di akreditasi. Memang relatif sulit untuk prodi baru langsung dapat akreditasi yang memuaskan, karena belum mempunyai alumni, sehingga pemerintah dalam hal ini BAN-PT menerapkan aturan jika akreditasi program studi baru akan otomatis minimal terakreditasi C.

(Foto. Dosen pend. biologi sibuk mengerjakan borang)

Tiga prodi baru yang dibawahi oleh FKIP ini optimis bisa mendapat nilai yang memuaskan, dengan ditunjang oleh fasilitas kampus yang memadai, pendanaan, kinerja penelitian dosen, serta dosen dengan kategori master dan doktor diyakini bisa mendongkrak nilai ketika di visistasi.

Rencananya, Borang akan dikirim bulan September/Oktober tahun ini, mengingat Prodi Pendidikan Biologi dan PGSD merupakan jurusan baru yang paling diminati 2 tahun terakhir ini di FKIP, sehingga semakin cepat dikirim dan divisitasi, itu akan semakin bagus dan bisa menambah minat calaon maba tahun depan.

Semangat dan selamat bekerja buat dosen Pendidikan biologi, PGSD dan Pasca S2 Pendidikan Matematika..

 

 

Twitter