Berita

Tiga Tim Mahasiswa UNCP Lolos Ikuti Expo KMI IX Tahun 2018 di IPB

Palopo – Sebanyak tiga tim mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo berhasil lolos ikuti Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) IX Tahun 2018 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang akan dilaksanakan di Kampus Institut Pertanian Bogor pada tanggal  9 – 12  November 2018.

Tiga tim mahasiswa yang berhasil lolos tersebut adalah Tim Kerajinan Ayam Behel yang bergerak dibidang Industri Kreatif yang beranggotakan dua orang yaitu Asrikawati dari prodi Matematika dan Suarni dari prodi Biologi, selanjutnya Master IT yang bergerak dibidang jasa dan perdagangan yaitu Akbar Nawir dari prodi Informatika, dan yang terakhir Sisampakala yang bergerak dibidang makanan dan minuman yaitu Anita Annas dari prodi PGSD. Seluruh peserta akan didampingi oleh M. Rusli B, S.Pd.,M.Pd yang merupakan Ketua Program Pengembangan Kewirausahaan UNCP dalam proses pelaksanaan Ekspo KMI di Kota Bogor.

DSC_2982

Ekspo KMI IX yang akan diselenggarakan di kota Bogor tersebut akan menampilkan hasil kreativitas wirausaha mahasiswa atau produk khas daerah dan penyelenggaraan seminar/talkshow klinik kewirausahaan.

Wakil Rektor Bidang Keuangan Sri Damayanti S, S.S.,M.Hum mewakili Rektor UNCP saat melepas secara resmi seluruh mahasiswa yang akan mengikuti Expo KMI menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan seluruh mahasiswa sehingga dapat mengikuti ajang bergengsi dari Kemenristekdikti.

“selamat berkarya, tetap menjaga nama baik almamater dan semoga kegiatan yang diikuti dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh peserta sehingga dapat membangun jejaring yang kuat dalam bidang usaha kedepannya” terangnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suhardi, S.Pd.,M.Pd mengatakan “seluruh tim yang akan mengikuti Ekspo KMI IX 2018 tersebut nantinya akan mengikuti lomba dan bersaing dengan kurang lebih 124 Perguruan Tinggi negeri dan swasta se Indonesia. Adapun salah satu tim yang akan ikut serta dalam ajang tersebut merupakan tim mahasiswa yang sebelumnya mengikuti ajang PIMNAS ke 31 yang diselenggarakan di Yogyakarta” ucapnya.