Berita

UNCP GELAR DIES NATALIS KE-53 YANG DIRANGKAIKAN DENGAN WISUDA SARJANA PERIODE I TAHUN 2020

Tepat 1 Maret 2020, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) yang semula bernama FKIP, STKIP dan STIPER yang bergabung menjadi Universitas Cokroaminoto Palopo, kini  berusia 53 tahun.

Foto-2-wisuda

UNCP menggelar Dies Natalis ke-53 dan Wisuda Sarjana Periode I Tahun 2020 di Gedung SCC Kota Palopo. Mengawali laporan Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., mengingatkan Visi UNCP yaitu pada tahun 2030 menjadi Perguruan Tinggi yang unggul pada tataran nasional dalam menghasilkan dan mengembangkan  ilmu pengetahuan  dan teknologi. “Unggul berarti UNCP memiliki daya saing nasional sebagai perguruan tinggi yang bermutu dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”, ucapnya.  Tataran Nasional berarti UNCP menjadi perguruan tinggi yang karya dan kinerjanya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi diakui di Indonesia.

Foto-3-wisuda

Foto-4-wisuda

Pada wisuda periode I tahun 2020 ini, UNCP mewisuda 77 orang, dengan rincian 31 Sarjana Pendidikan (S.Pd), 15 Sarjana Pertanian (S.P), 8 Sarjana Sains (S.Si), dan 23 Sarjana Komputer (S.Kom). Rata-rata IPK mencapai 3,46 dan rata-rata masa studi yaitu 4 tahun 6 bulan.

WhatsApp-Image-2020-03-02-at-17.29.08

Wisudawan terbaik tingkat Universitas diraih oleh Nurul Mutmainnah, S.P., dengan IPK 3,83 dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian. Wisudawan terbaik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diraih oleh Surianti M., S.Pd., dengan IPK 3,80 dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Wisudawan terbaik Fakultas Sains (FSAINS) diraih oleh Merlin Lahallo, S.Si., dengan IPK 3,85 dari Program Studi Fisika. Wisudawan terbaik Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) diraih oleh Elly Anggraeni, S.Kom., dengan IPK 3,68 dari Program Studi Informatika.

Twitter