Berita

Workshop: FKIP UNCP Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Dosen Melalui Lesson Study

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNCP menggelar Workshop Lesson Study dengan tema “Memenuhi Kebutuhan Belajar Mahasiswa Melalui Lesson Study for Learning Community” pada Selasa (20/2/2018).

Workshop Lesson Study yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dibuka langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S. serta diikuti oleh seluruh dosen FKIP dengan menghadirkan narasumber Dr. Eri Sarimanah, M.Pd dan Suardi, S.Pd.,M.Pd.

_DSC0100

Ketua Panitia Rahmawati Upa, S.Pd.I., M.Pd. dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan dalam rangka meningkatkan motivasi bagi seluruh dosen untuk melaksanakan lesson study dengan harapan setelah workshop ini kegiatan lesson study dapat terus menjalankan kegiatan lesson study dalam proses perkuliahan.

_DSC0084

Sementara itu, Dekan FKIP Rusdiana Junaid, M. Hum., MA. dalam sambutannya mengungkap tentang perkembangan Lesson Study di UNCP yang semakin berkembang dan berharap kegiatan lesson study dapat terus ditingkatkan khususnya di FKIP dimana Lesson Study sendiri merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan belajar mahasiswa yang suda dibuktikan melalui sebuah penelitian.  

Dalam kegiatan workshop Lesson Study tersebut kedua narasumber memberikan penyajian materi yang menarik seperti Implementasi Lesson Studi di Perguruan Tinggi (Lesson Study for Learning Community) yang dibawakan oleh Dr. Eri Sarimanah, M.Pd yang merupakan Praktisi Lesson Study Universitas Pakuan Bogor, serta materi Strategi Merancang Pembelajaran yang Berpusat pada Mahasiswa yang dibawakan oleh Suardi, S.Pd.,M.Pd. yang merupakan Dosen UNCP dari Prodi Bahasa Inggris yang baru saja menyelesaikan Program Short-term Training on Lesson Study (STOLS) di Jepang.

_DSC0105

_DSC0001_2

_DSC0012

_DSC0029

Twitter