Berita

4 Dosen UNCP Akan Jadi Narasumber Nasional Implementasi Kurikulum Merdeka

Palopo - Kualitas dosen Universitas Cokroaminoto Palopo tidak diragukan. 4 dosen UNCP telah mengikuti Pembekalan Narasumber Bimbingan Teknis Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka di Hotel Horison, Tangerang Banten, 11-13 Mei 2022. Empat dosen UNCP yang lolos adalah Sri Damayanti, S.S., M.Hum, Abd. Rahim Ruspa, S.Pd. M.Pd., M. Rusli B., S.Pd. M.Pd., dan Abdul Zahir, S.Pd., M. Pd. 
 
IMG-20220516-WA0004
 
Sri Damayanti, S.S., M.Hum yang merupakan salah satu dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNCP menyampaikan bahwa peserta menerima berbagai materi terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) oleh narasumber hebat Kemendikbud Ristek. "Pengalaman luar biasa mengikuti Bimtek ini, semoga bisa berkontribusi untuk Pendidikan Indonesia," tuturnya. Pada akhir kegiatan peserta mengetahui penempatan dalam memberikan materi atau menjadi narasumber pada IKM.
 
IMG-20220516-WA0005
 
Dosen UNCP akan bertugas sebagai narasumber IKM pada tanggal 6-9 Juni di Makassar. Sri Damayanti, S.S., M.Hum. dan Abdul Zahir bertugas pada region Makassar 2 dengan peserta berasal dari Provinsi Maluku, Maluku Utara, dan Sulawesi Tenggara, 
 
 
 
M. Rusli B., S.Pd. M.Pd. pada region Makassar 3 yang pesertanya berasal dari provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara, dan Abd. Rahim Ruspa, S.Pd. M.Pd. region Makassar 1 yang pesertanya berasal dari provinsi Sulawesi selatan dan Sulawesi Barat.
 
IMG-20220516-WA0020
 
Kegiatan Bimtek diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Ristek. Bimbingan teknis dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka secara nasional. 
 
IMG-20220516-WA0026
 
Peserta bimbingan teknis calon narasumber dibekali materi tentang Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan. Implementasi Kurikulum Merdeka merupakan salah satu program strategi transformasi pendidikan yang bertujuan untuk mengatasi krisis pembelajaran di Indonesia.
Twitter