Berita

5 DOSEN UNCP LOLOS SEBAGAI ASESOR BKD NASIONAL

PALOPO - Universitas Cokroaminoto Palopo kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi diraih oleh 5 dosen UNCP (Dr. Ma'rufi, M.Pd., Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd., Dr. Suaedi, M.Si., Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A., dan Sri Damayanti, S.S., M.Hum) lolos sebagai asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Nasional.

 baruuuuuuuuuu

Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S.P., M.Si., mengucap syukur dan memberi apresiasi atas prestasi dosen yang lolos sebagai asesor BKD Nasional. "Selamat dan sukses kepada dosen yang lolos sebagai asesor BKD Nasional, tentu kita berharap dapat melaksanakan tugas sebagai asesor dengan baik dan penuh tanggung jawab," ucapnya. Dengan lulusnya 5 dosen sebagai asesor BKD nasional, akan memberikan kemudahan kepada dosen yang ada di Palopo khususnya di UNCP dalam melakukan pemeriksaan BKD yang sebelumnya dikirim ke LLDikti, sekarang dapat dilakukan di Palopo.

 index

Proses rekrutmen dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Asesor BKD Nasional telah lulus Ujian Kompetensi meliputi Tes Kompetensi dan Tes Keterampilan. Asesor BKD adalah dosen yang memiliki kewenangan dalam melakukan penilaian, terhadap Laporan Kinerja Dosen (LKD). Prinsip penilaian harus edukatif, obyektif, transparan, netralitas, akuntabilitas dan berintegritas.

 WhatsApp-Image-2021-10-18-at-06.45.13

Dosen yang lolos sebagai asesor BKD nasional memiliki Nomor Identifikasi Registrasi Asesor (NIRA) yang dalam melaksanakan tugasnya menjunjung tinggi prinsip asesor (profesional, adil, obyektif, akuntabel, transparan dan mendidik, serta otonom) untuk menjaga mutu dosen sebagai pendidik profesional.

Twitter