Berita

BEM UNCP SUKSES GELAR SEMINAR NASIONAL LITERASI

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) sukses menggelar Seminar Nasional Literasi dengan tema “Pandangan Literasi dalam Pendidikan” pada hari Sabtu 29 Juni 2019 di Aula H Kampus 2.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bapak Suhardi, S.Pd., M.Pd., Ketua Maperwa UNCP Rian adam, Ketua BEM UNCP Muh.Ilham, dan seluruh ketua BEM Se-Kota Palopo. Narasumber dalam Seminar Nasional ini adalah bapak Muhidin M. Dahlan berasal dari Bantul Yogyakarta yang berkantor di Yayasan Indonesia Buku. Beliau adalah Guru Utama di Program Kelas Menulis Kreatif yang diselenggarakan oleh Radio Buku dan menjadi pembicara penulisan kreatif di berbagai forum di banyak kota di Indonesia.

Kegiatan Seminar Nasional ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bapak Suhardi, S.Pd., M.Pd. Melalui sambutannya beliau menyampaikan bahwa literasi dan pendidikan tidak dapat dipisahkan. mengenali bahasa itu adalah literasi, berdiskusi pun itu adalah literasi. Beliau berharap smoga Seminar Nasional ini dapat berjalan lancar dan para peserta bisa lebih aktif berdiskusi menggali lebih mendalam tentang literasi.

Twitter