Berita

Dipercaya Dunia Kerja, 10 Instansi Siap Menerima Mahasiswa PKL FSAINS UNCP

Palopo - Fakultas Sains Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan Pembekalan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan secara virtual zoom meeting, Rabu 25 Mei 2022 yang selanjutnya sebanyak 44 mahasiswa akan melaksanakan PKL di 10 instansi. PKL merupakan salah satu mata kuliah wajib yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester VI pada keempat Prodi di FSAINS.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP Irwan Ramli, Ph. D. berpesan kepada mahasiswa Praktek Kerja Lapang untuk menyesuaikan diri dengan budaya kerja di instansi tersebut. "Berikanlah yang terbaik terkait bidang ilmu masing-masing serta menjaga nama baik almamater dengan mematuhi seluruh aturan yang diterapkan dalam instansi tempat mereka melakukan PKL,"pungkasnya.

WhatsApp-Image-2022-05-25-at-15.21.54

Dekan FSains UNCP Ilmiati Illing, S.Si.,M.Pd. menyampaikan Program Praktek Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu mata kuliah sebagai wadah untuk belajar dan menerapkan berbagai pengetahuan, keahlian, dan keterampilan yang didapatkan oleh mahasiswa selama proses kuliah. "Kita berharap selama PKL mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah dan bisa beradaptasi dengan dunia kerja," tuturnya.

Nurasia, S.Pd.,M.Pd Ketua Pengelola FSains UNCP melaporkan peserta Praktek Kerja Lapang berjumlah 44 orang dan berada di lokasi terhitung 30 Mei-30 Juni 2022. "Tahun ini, mahasiswa PKL akan disebar pada 10 instansi di Makassar, Gowa, Maros, dan Luwu raya," tutupnya.

Mahasiswa PKL FSains UNCP akan tersebar pada Laboratorium Forensik Polda Sulsel, BNI Cab. Palopo, BRI Cab. Palopo, Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, BMKG Sulsel, BPS Maros, Labkesda Palopo, Dinas Perdagangan Palopo, DLH Belopa, dan DLH Luwu Timur.

WhatsApp-Image-2022-05-25-at-15.29.15

Pembekalan PKL diisi dengan beberapa materi terkait Pendidikan Karakter oleh WR Bid. Kemahasiswaan Suhardi, S.Pd., M.Pd., Etika dan tanggung jawab staf/mahasiswa PKL oleh Dekan FSains Ilmiati Illing, S.Si., M.Pd., Pengenalan Sistem Birokrasi di Instansi oleh Kepala BMKG Gowa Rosa Amelia, S.Si., dan Sistem Evaluasi PKL oleh Wadek FSains Rahma Hi Manrulu, S.Si., M.Sc.

WhatsApp-Image-2022-05-25-at-15.21.54-(2)

Twitter