Berita

FTKom UNCP Teken MoU Palopo Pos, Dukung Praktik Dunia Kerja Mahasiswa

Palopo - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Praktik Dunia Kerja Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo dan Harian Palopo Pos menandatangani Memorandum of Understanding, Rabu 13 Juli 2022.

ftkom

Berlangsung di kantor Palopo Pos, Jl Andi Djemma Palopo kerjasama ini ditandai dengan panandatangan MoU antara kedua belah pihak, yakni Dekan Fakultas Teknik Komputer UNCP Nirsal, S.Kom., M.Pd. dan Direktur Palopo Pos, Amran A Suyuti.

Penandatanganan MoU ini disaksikan Wakil Dekan UNCP Syafriadi, S.Kom., M.Kom, Pengelola PDK Ruhamah, S.Kom., M.Kom, Dosen Pendamping PDK: Nuur Insan Tangkelangi, S.Pd., M.Pd., M.Tesol, dan Direktur Online PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID Husain Rasyid.

Menurut Dekan Fakultas Teknik Komputer UNCP, Nirsal, S.Kom, M.Pd, kerjasama ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kerja kepada mahasiswa yang sekurang kurangnya telah menempuh 5 semester 90 SKS dengan IPK di atas 2,75 tanpa nilai E untuk mata kuliah kompetensi utama, selama maksimal 1 (satu) bulan, tanpa kewajiban menyelesaikan proyek tertentu.

Amran Suyuti mengatakan, kerjasama atau kemitraan ini berjalan dengan baik. "Semoga MoU ini memberikan manfaat dan mendukung perkembangan kedua pihak," tuturnya.

Adapun ruang lingkup kerjasama ini lanjutnya, meliputi kegiatan PDK bidang informatika. Perjanjian kerja sama ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun terhitung sejak penandatanganan MoU.

Twitter