Berita

JAGA KELESTARIAN ALAM, MAHASISWA KKN UNCP GELAR PENANAMAN MANGROVE

Luwu Timur - Usai menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat SMA dan Donor Darah, mahasiswa KKN UNCP kembali menggelar penanaman bibit mangrove (Bakau), Minggu 18/8/2019.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Angkona Mahasiswa KKN UNCP mengatakan kegiatan tersebut digelar sesuai tema “Meningkatkan Nilai Konservasi untuk Kelestarian Alam.” “Ini juga sebagai salah satu wujud cinta tanah air dalam rangka HUT ke-74 RI. Dan semoga kegiatan social ini dapat terus berjalan,” ujar Iro T. Toineng.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keberlangsungan tanaman mangrove. “Kegiatan ini sekaligus untuk menyosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya merawat ekosistem mangrove bagi kehidupan,” terangnya.

Sementara itu, Camat Angkona I Ketut Riawan Budiarta dalam membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya Mahasiswa KKN UNCP Periode II 2019 selaku inisiator. “Aksi sosial ini, patut kita berikan dukungan dan apresiasi setinggi-tingginya, semoga dapat terus diterapkan demi menjaga kelestarian alam,” ungkapnya.

Turut hadir dalam penanaman bibit mangrove ini yaitu Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Desa Tampinna M. Yusuf dan jajaran organisasi pecinta alam dan masyarakat.