Berita

MAHASISWA KKN UNCP ADAKAN SEMINAR DAN USULKAN 3 PROGRAM UNTUK KEMAJUAN DESA PUTE MATA KEC. MALANGKE

Selasa 23 Juli 2019, pukul 10.02 pagi mahasiswa KKN UNCP mengadakan kegiatan Seminar Program Kerja Nyata di desa Pute Mata Kec. Malangke Kabupaten Luwu Utara yang berlangsung di Kantor Desa Pute Mata.

Ada 3 Program kerja yang di usulkan untuk kemajuan Desa Pute Mata yaitu sebagai berikut; 1. Program kerja terkait lingkungan terbagi menjadi dua poin; yang pertama pembuatan batas desa dan papan petunjuk, tujuannya agar masyarakat dan orang-orang baru mudah untuk mencari apa yang mereka tuju. Kedua penanaman dan perbaikan toga, tujuananya memperindah dan memanfaatkan lahan yang ada dan berguna nantinya untuk masyarakat. 2. Program kerja terkait pendidikan terbagi menjadi dua poin; yang pertama mengajar di SDN 170 Pute Mata, tujuannya mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu dan teori-teori terupdate yang didapatkannya di kampus. Kedua Ekstrakulikuler (belajar membaca). 3. Program terkait masyarakat yaitu pelatihan dasar-dasar komputer untuk kepala dusun dan aparat desa.

Kegiatan pembukaan acara seminar program kerja mahasiswa KKN UNCP ini berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh 20 orang tamu undangan diantaranya; Bapak Nasrum S. (Kepala Desa Pute Mata), Bapak Samsir (Sekertaris Desa Pute Mata), Bapak Hardiansyah (Kepala Dusun Latoki), Bapak Rusdin (kepala Dusun Pute Mata), dan Kepala Dusun lainnya.

Twitter