Berita

MAHASISWA UNCP MENDAPAT DUKUNGAN PEMERINTAH DESA DAN KECAMATAN ATAS PROGRAM KERJA YANG DIUSULKAN

Mahasiswa KKN UNCP di desa Wawondula, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur gelar Seminar Program Kerja di Aula Kantor Desa Wawondula. Ada 4 program kerja yang diusulkan yakni yang pertama terkait pendidikan yang terbagi dua seperti ABG (Anak Belajar Giat) dan English for Fun, program yang kedua adalah penataan taman kota, ketiga pelatihan aplikasi dasar komputer dan terakhir adalah pembuatan pupuk organik. Program kerja yang diusulkan mendapat respon baik serta dukungan dari pemerintah desa Wawondula. Kepala desa Wawondula mengatakan bahwa ‘‘Keempat program yang telah dipresentasikan sangat luar biasa dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa Wawondula, oleh sebab itu kami akan selalu mendukung program kerja mahasiswa dari UNCP." Tuturnya.

Foto-2

Semua program kerja yang diusulkan memiliki tujuan serta manfaatnya masing-masing. Karena program kerja tersebut disesuaikan berdasarkan hasil observasi lapangan dan wawancara pihak terkait di desa Wawondula. Di samping itu, program kerja yang ditawarkan sesuai dengan jurusan masing-masing mahasiswa yakni dari FKIP, FAPERTA dan FTKOM. Program kerja tersebut telah disepakati bersama dalam rapat internal, namun teknik pelaksanaannya akan disesuaikan dan tetap bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain.

Terlepas dari itu, mahasiswa KKN juga mendukung program pemerintah desa Wawondula yaitu mengadakan lomba kebersihan antar RT sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke-74. Mahasiswa KKN dari UNHAS pun turut ambil bagian dalam pelaksanaan lomba kebersihan ini. Hal ini juga mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa KKN di desa Wawondula.

Twitter