Berita

Penerimaan Kembali 551 Mahasiswa PDK FTKOM UNCP

Palopo - Berkaitan dengan berakhirnya kegiatan Praktek Dunia Kerja (PDK), panitia pengelola menyelenggarakan Penerimaan Kembali Mahasiswa PDK FTKom UNCP dengan tema Inovatif, Kreatif, dan Profesional Kerja di Era Kenormalan Baru. Berlangsung di Aula Gedung B Kampus UNCP, Jumat (8/7) kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan FTKom, dosen pembimbing, dan mahasiswa PDK.

pdk-wr

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Cokroaminoto Palopo Irwan Ramli, S.Pd., M.Si., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengucapkan terima kasih kepada dosen FTKOM UNCP yang telah membimbing mahasiswa kegiatan PDK ini, kemudian kepada mahasiswa PDK selamat datang kembali di kampus kita.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengimbau kepada mahasiswa untuk selalu berprestasi dan mengikuti program MBKM seperti Magang Bersertifikat, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar, dll. "Alhamdulillah UNCP merupakan Perguruan Tinggi yang senantiasa meloloskan mahasiswa dalam program MBKM, silahkan mahasiswa berlomba, berprestasi dan peroleh pengalaman luar biasa," ajak Irwan Ramli, Ph.D lulusan Hokkaido University.

pdk-dkn

Dekan Fakultas Teknik Komputer UNCP Nirsal, S.Kom., M.Pd mengucapakan selamat datang kembali kepada seluruh mahasiswa PDK, semoga bekal yang didapatkan di instansi, lembaga, atau perusahaan dapat menjadi pembelajaran dan bekal untuk menghadapi dunia kerja. Dengan berakhirnya PDK, seluruh mahasiswa dapat melanjutkan kembali proses perkuliahan yang ada di kampus.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada mahasiswa untuk fokus menyelesaikan proses kuliah seperti kkn, proposal, dan skripsi. "Kami berharap pengalaman yang didapat oleh mahasiswa selama PDK dapat menjadi salah satu inspirasi untuk mengangkat judul skripsi terkait permasalahan yang di temukan selama ber-PDK," harap Nirsal.

pdk-ketua

Ruhamah S.Kom.,M.Kom selaku Ketua Pengelola PDK FTKOM melaporkan bahwa mahasiswa berada di lokasi selama sebulan terhitung 6 Juni - 6 Juli 2022. Sebanyak 19 dosen program studi informatika telah mendampingi 553 mahasiswa PDK yang tersebar pada 93 instansi di Luwu Raya.

pdk-dos

Nuur Insan Tangkelangi, M.Pd., M.TESOL., selaku dosen pembimbing, dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa tanggapan dari instansi tempat mahasiswa ber-PDK. "Sebagian besar instansi menyampaikan bahwa waktu PDK selama 1 bulan masih kurang. Hal ini disebabkan karena mahasiswa menguasai pengetahuan dan penggunaan komputer yang baik, sehingga kehadiran mahasiswa PDK sangat membantu dan memberikan dampak positif bagi instansi,"ungkapnya.

pdk-mhs

Sementara itu, Muhammad Ikram S mewakili peserta PDK mengungkapkan bahwa pelaksanaan PDK memberikan pengalaman yang luar biasa bagi mahasiswa. "Dengan PDK ini kami dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan dan mengenali atmosfer dunia kerja sesungguhnya," tuturnya.

pdk-9

pdk-98

 

Twitter