Berita

Dosen Informatika UNCP Gelar Abdimas : Pelatihan Microsoft Office untuk Aparatur Desa di Malangke

Luwu Utara - Program Studi (Prodi) S1 Informatika Universitas Cokroaminoto Palopo kembali melaksanakan pengabdian masyarakat dengan tema “Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Office Untuk Meningkatkan Keterampilan Komputer Bagi Aparatur Desa dan Pengurus Karang Taruna Desa Giri Kusuma, pada Senin, 20 Juni 2022 di Desa Giri Kusuma, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Kegiatan ini di ikuti oleh 2 Dosen, Nur Wahidin Ashari, S.Pd., M.Pd. dan Wisnu Kurniadi, S.Kom., M.Kom. serta12 mahasiswa dari Program Studi Informatika UNCP.

trashed-1658300787-IMG20220620104403

Di zaman sekarang ini, penggunaan teknologi sangat berkembang pesat, hal ini membuat setiap kegiatan sehari-hari manusia membutuhkan bantuan komputer. Komputer akan membantu, tentu saja dengan pemahaman tata cara pengoperasian oleh penggunanya. Dalam komputer sendiri memiliki tiga elemen dasar agar komputer dapat bekerja sebagaimana mestinya. Tiga elemen dasar ini adalah hardware, software dan brainware. Maka dari itu pentingnya pelatihan komputer sangatlah wajib untuk dapat dikuasai oleh siapa saja dan di mana saja.

abdi2

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat desa dan pengurus karang taruna yang dimana fungsi dan tujuan dari kegiatan pelatihan tersebut antara lain agar aparat desa dapat mengerti cara mengoperasikan komputer khususnya pada perangkat lunak umum seperti MS. Word dan MS. Excel.

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan agar terciptanya efisiensi dalam segala hal kegiatan yang ada di lingkup pemerintahan desa, agar setiap individu pada perangkat desa dapat melaksanakan tugas lebih baik kedepannya

trashed-1658288042-IMG20220620111740

Nur Wahidin Ashari, S.Pd., M.Pd. dalam kata sambutannya mengatakan “Ada tri dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian. Dan saat ini kami melakukan dharma yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat”

Lebih lanjut Nur Wahidin Ashari, S.Pd., M.Pd. berharap semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya peserta yang hadir pada pagi hari ini.

 abdi

Melihat antusias peserta dalam Mengikuti kegiatan ini, Kepala Desa Giri Kusuma Syamsinar memberikan respon yang baik dan mendukung pelaksanaan pengabdian masyarakat “jujur saja pak, ada lebih dari 10 aparat desa kami, tetapi hanya ada 4 yang menguasai komputer, selebihnya itu tidak bisa pak, termasuk saya sendiri. jika 4 aparat tadi bersamaan mengikuti kegiatan diluar, sudah tidak ada lagi aparat yang bisa melayani administrasi masyarakat. Jadi saya berharap setelah kegiatan ini semua aparat sudah bisa melayani administrasi masyarakat”. Jelas Syamsinar selaku Kepala Desa Giri Kusuma.

abdi-3

Twitter