Berita

SUKSES PIMNAS 2 TAHUN BERTURUT, TAHUN INI UNCP KEMBALI SUKSES IKUTI PIMNAS DI UNIV.UDAYANA BALI

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) kembali sukses mengikuti Pimnas ke-32 yang dilaksanakan di Universitas Udayana Bali pada 27-31 Agustus 2019 yg diikuti oleh 1.700 mahasiswa yang tergabung dalam 460 kelompok PKM yang berasal dari 126 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Dari 56 perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) yang mengikuti Pimnas tahun ini, salah satu diantaranya yakni Universitas Cokroaminoto Palopo. Kontingen dari UNCP berasal dari kelompok PKM-M yang diketuai oleh Rony Sanjaya dari Prodi Matematika dan 3 orang anggota dengan judul PKM-M "Simba Agung" (Kreasi Limbah Jagung) Sebagai Upaya Pemanfaatan Limbah Pertanian Jagung melalui Pemberdayaan Kelompok Ibu Rumah Tangga Desa Waelawi Kec. Malangke Barat Kab Luwu Utara.

Tahun ini UNCP meloloskan sebanyak 6 Tim PKM untuk pendanaan 2019 dan selama 2 tahun berturut-turut UNCP kembali sukses mengantarkan Tim PKM mahasiswa ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Hal ini menjadi suatu bukti bahwa UNCP semakin menunjukkan eksistensinya dengan bersaing di tingkat Nasional sesuai dengan motto dari UNCP "Beyond National Branding."

Pimnas ke-32 yang bertemakan "Mewujudkan Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri Berlandaskan Budaya Nasional dalam Kebhinekaan" dilaksanakan selama 5 hari dengan beberapa kegiatan inti diantaranya Pameran Poster dan Produk PKM, Presentasi Pimnas, Aksi peduli lingkungan yang diikuti oleh peserta Pimnas. Selain itu, juga diadakan Sarasehan Pimpinan PT yang dalam hal ini, dari Universitas Cokroaminoto Palopo yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Ibu Dr. Ma’rufi, M.Pd.

WhatsApp-Image-2019-09-02-at-09.12.28-(1)

Twitter