Berita

UNCP Perguruan Tinggi Akademik Terbanyak Loloskan Pendanaan PKM 2022 di Luwu Raya

Palopo - Mahasiswa UNCP kembali ukir prestasi pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2022. Berdasarkan pengumuman Kemendikbud Ristek nomor : 2489/E2/KM.05.01/2022, 3 mahasiswa UNCP berhasil loloskan judul dan raih pendanaan PKM tahun 2022. Mahasiswa yang lolos adalah Rahma Sahiruddin, Avini, dan Nur Hikma.

4.-MORAL-H-1

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi, S.Pd., M.Pd menyambut baik dan mengapresiasi pencapaian mahasiswa pada PKM 2022. "Alhamdulillah, patut kita syukuri karena mahasiswa bisa loloskan 3 judul proposal PKM. Prestasi ini sesuatu yang membanggakan dan membuktikan bahwa mahasiswa UNCP memiliki kualitas yang baik," ungkapnya.

WhatsApp-Image-2022-05-28-at-00.46.39

Lebih lanjut, Suhardi, S.Pd.,M.Pd. mengungkapkan bahwa berdasarkan pengumuman tersebut UNCP merupakan PT akademik terbanyak loloskan PKM di wilayah Luwu Raya. "Hasil ini membuktikan bahwa UNCP masih yang terbaik dalam membina mahasiswa, sesuai mottonya Beyond National Branding," pungkasnya.

WhatsApp-Image-2022-05-28-at-00.39.49-(1)

Rahma Sahiruddin, mahasiswa program studi Fisika Fakultas Sains, lolos PKM Skema Riset Eksakta, dengan judul Identifikasi Volume Rembesan Polutan Sampah di TPA Mancani Kota Palopo. Avini, mahasiswa program studi Matematika Sains, lolos PKM Skema Riset Eksakta, dengan judul Studi Komparasi Model Cox pH dan Regresi Logistik Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 di Kota Palopo.

Nur Hikma, mahasiswa program studi PKn, lolos skema PKM Riset Sosial Humaniora, dengan judul Pengembangan Bahan Ajar Siswa SD Berbasis Nilai-Nilai Budaya Suku Bugis Terintegrasi Profil Pelajar Pancasila.

WhatsApp-Image-2022-05-27-at-16.48.51

Keberhasilan mahasiswa disertai dukungan dosen. Rahma Sahiruddin dibimbing oleh Rahma Hi. Manrulu, S.Si.,M.Sc., Avini dibimbing oleh Dr. Rahmat Hidayat, M.Si, dan Nur Hikma dibimbing oleh M. Rusli B, S. Pd.,M.Pd.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2022 diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

Twitter