Berita

4ICU: UNCP TETAP PT TERBAIK DI LUAR KOTA MAKASSAR

PALOPO – Universitas Cokroaminoto Palopo kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sulawesi Selatan. UNCP kembali menorehkan prestasi, berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan 4 International Colleges and Universities (4ICU), menempatkan UNCP pada peringkat ke-265 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia pada tahun 2021.

Sementara untuk tingkat Sulawesi Selatan, UNCP berada pada peringkat ke-7 dari semua Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi Selatan baik tingkat swasta maupun negeri.

Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S.P., M.Si. memberikan apresiasi terhadap perolehan peringkat yang dirilis 4ICU. “Alhamdulillah, ke depan kita akan fokuskan pada akreditasi program studi dan meningkatkan fasilitas-fasilitas pendukung dalam menunjang proses perkuliahan,” pungkasnya. Peningkatan peringkat UNCP tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh civitas academica dalam meningkatkan kinerja kampus kuning.

UNCP menjadi PT terbaik di luar Kota Makassar serta masih tetap unggul sebagai perguruan tinggi terbaik peringkat pertama di Luwu Raya dan Tana Toraja versi 4ICU. Pemeringkatan Universitas versi 4ICU dilakukan menggunakan Uni Rank University Ranking.

Selain itu, 4ICU melakukan pemeringkatan Universitas berdasarkan jumlah trafik web, kepercayaan terhadap konten, dan popularitas dari tautan web.

Terdapat 3 Indikator kriteria penilaian 4ICU. Pertama, kampus yang bersangkutan harus terakreditasi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Kedua, kampus tersebut harus menyediakan program studi Pascasarjana, baik itu jenjang Magister (S2) maupun Doktoral (S3). Ketiga, sistem pembelajaran dilakukan secara offline. Setiap kampus memiliki fasilitas penunjang yang mendukung proses belajar antara dosen dengan mahasiswanya.

Twitter