Berita

FKIP UNCP DAN FBS UNM TEKEN MOA

MAKASSAR – Menindaklanjuti kerja sama antara Rektor UNCP dan Rektor UNM, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNCP bersama Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar menyepakati kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement). Kerja sama tersebut dilakukan oleh Dekan FKIP Universitas Cokroaminoto Palopo, Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A dan Dekan FBS UNM, Prof. Dr. Syukur Saud, M.Pd, Jum'at 4 Juni 2021.

 fkip-1

Penandatangan disaksikan oleh Rektor UNCP beserta rombongan dan pejabat lingkup FBS UNM. Dalam sambutannya Rektor UNCP Dr. Ma'rufi, M.Pd menghaturkan terima kasih UNCP diterima dengan baik. "UNCP dan UNM sudah seperti keluarga, kita harapkan ke depan institusi ini dapat bersanding bukan bersaing," pungkasnya.

 fkip-2

Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM Prof. Dr. Syukur Saud, M.Pd. beserta jajarannya menerima rombongan UNCP di Ruang Senat FBS UNM. Di awal sambutan, Prof. Dr. Syukur Saud, M.Pd mengatakan bahwa hubungan kerja sama UNM dan UNCP sudah lama terjalin. "Sinergitas UNM dan UNCP sudah terjalin cukup lama, sebab masing-masing kelebihan tersendiri, " imbuhnya.

 fkip-3

Dekan FKIP UNCP Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A memaparkan bahwa seluruh kegiatan yang telah disepakati sangat bermanfaat untuk pengembangan lembaga dan merupakan tuntutan dunia pendidikan saat ini. "Kami harap MoA ini segera direalisasikan dalam bentuk Action of Implementation di tingkat program studi, " tuturnya.

 fkip-4

Ruang lingkup kerja sama meliputi pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, pelaksanaan delapan Bentuk Kegiatan Belajar (BKB) MBKM, penyelenggaraan seminar, kerja sama publikasi hasil penelitian, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara bersama, pengelolaan jurnal, serta kegiataan kebahasaan, kesastraan, teater dan budaya.

 fkip-5

MoA ini merupakan landasan bagi fakultas telah bersepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan bertujuan untuk mewujudkan sinergi dan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi fakultas sesuai bidang yang dikerjasamakan berdasarkan asas manfaat yang saling menguntungkan.

Twitter