Berita

MAHASISWA UNCP JUARA 3 VIDEO CREATIVE AJANG FESTIVAL BIDIKMISI NASIONAL 2020

Festival Bidikmisi Nasional 2020 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMABIM) UIN Alauddin Makassar yang mengusung tema “Literasi Millenial dalam Menyambut Youth Government”. Kegiatan tersebut digelar secara virtual yang berlangsung 4 hari 26-29 Oktober 2020 yang diikuti oleh 39 Perguruan Tinggi.

FBN-2

Ajang tahunan tersebut memiliki item lomba diantaranya Lomba Essay, Lomba Cerita Inspirarif, Lomba Debat, Lomba Bussines Plan dan Lomba Video Creative. Tim mahasiswa UNCP yang diketuai oleh Sukmawati mahasiswa Prodi PGSD dan anggota Abdul Aziz mahasiswa Prodi Teknik Informatika, meraih Juara 3 Lomba Video Creative.

FBN-1

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi S, Pd., M. Pd. mengapresiasi pencapaian Tim Mahasiswa UNCP dalam kegiatan tersebut. “Selamat kepada yg juara atas prestasi yang luar biasa ini,” ucapnya. Hasil ini memberikan konstribusi tersendiri bagi UNCP, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi masiswa untuk bersaing dalam komptetisi pada tingkat regional dan nasional sesuai motto UNCP “Beyond National Branding”.

FBN-3

Sukmawati selaku Ketua Tim yang juga mahasiswa bidikmisi UNCP 2018, mengungkapkan bahwa sejauh ini tidak pernah berharap untuk dapat hasil yang begitu memuaskan yang terpenting berpartisipasi, memperoleh pengalaman baru untuk bisa bersaing bersama kampus-kampus terbaik Indonesia dan menjalin silaturahmi antara mahasiswa Bidikmisi. “Juara adalah bonus dalam berkompetisi,” ungkapnya.

Twitter