Berita

PEMBUKAAN MORAL UNCP 2021 BERLANGSUNG LANCAR DAN SUKSES

PALOPO – Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru atau dikenal dengan Masa Orientasi Akademik dan Kelembagaan (MORAL) dengan tema “Mahasiswa Berkarakter, Produktif dan Adaptif untuk Indonesia Tangguh.” Kegiatan MORAL UNCP 2021 ini akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 9 September 2021 secara daring melalui Zoom Meeting dan YouTube UNCP yang dibuka langsung oleh Rektor UNCP Dr. Ma’rufi, M.Pd., dihadiri oleh Pembina, Ketua dan Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi UNCP, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Direktur, Ketua Prodi dan Kepala Biro lingkup UNCP beserta seluruh panitia dan peserta MORAL UNCP 2021.

2.-MORAL-H-1

3.-MORAL-H-1

Rektor UNCP Dr. Ma’rufi, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terpilihnya ananda sebagai mahasiswa UNCP angkatan 2021, selamat bergabung dengan civitas academica UNCP. Rektor UNCP berpesan “jadilah mahasiswa yang memiliki komitmen dan keyakinan menjadi mahasiswa yang berkarakter, produktif dan adaptif. Raihlah kesempatan menjadi mahasiswa yang produktif melalui program kreativitas mahasiswa, program merdeka belajar kampus merdeka yang tentunya memberi ananda kesempatan untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan di dunia nyata. Jalinlah komunikasi yang baik dan efektif dengan seluruh dosen dan tenaga kependidikan UNCP, saling menghormati dan saling menghargai sesama mahasiswa,” pesan Rektor UNCP.

4.-MORAL-H-1

Ketua Panitia MORAL UNCP 2021 Suhardi, S.Pd., M.Pd., dalam laporannya melaporkan bahwa peserta MORAL UNCP tahun 2021 ini sebanyak 1.514 orang dengan rincian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 450 orang, Fakultas Pertanian (FAPERTA) sebanyak 225 orang, Fakultas Sains (FSAINS) sebanyak 59 orang dan Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) sebanyak 780 orang. Disamping itu Ketua Panitia MORAL UNCP juga menyampaikan pendaftar mahasiswa baru UNCP tahun akademik 2021/2022 berasal dari 13 Provinsi, 36 Kabupaten/Kota dan 227 Sekolah. Untuk provinsi diantaranya provinsi DKI Jakarta, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

5.-MORAL-H-1

Kegiatan MORAL UNCP merupakan agenda tahunan di kampus kuning ini dalam rangka menyambut Calon Mahasiswa Baru serta memberikan bekal awal dan pemahaman terhadap mereka mengenai kehidupan kampus, sejarah UNCP, layanan akademik, administrasi dan kemahasiswaan, pengenalan lembaga serta organisasi kemahasiswaan. Selain itu, beberapa materi pokok juga diberikan sebagai wawasan umum, diantaranya pendidikan karakter, sistem pendidikan tinggi Indonesia, merdeka belajar kampus merdeka, etika bermedia sosial, kiat sukses di perguruan tinggi, dan beberapa materi penting lainnya.

6.-MORAL-H-1

Selamat mengikuti kegiatan MORAL UNCP 2021, selamat datang di kampus kuning Universitas Cokroaminoto Palopo kampus terbaik di Tana Luwu dan Tana Toraja.

 

Twitter