Berita

Sebanyak 1.037 Mahasiswa UNCP Mengikuti Pembekalan dan Pelepasan KKN Periode II Tahun 2018

Unit Pengelola KKN UNCP menggelar kegiatan pembekalan dan pelepasan mahasiswa KKN UNCP Periode II tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung SCC  (Saodenrae Convention Centre) pada Sabtu (14/7/2018).

Adapun pembekalan dan pelepasan mahasiswa KKN UNCP Periode II tahun 2018 dibuka langsung oleh Rektor UNCP dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Fakultas Sains, Dekan Fakultas Pertanian, Ketua Program Studi serta pejabat lingkup UNCP, dan Bapak/Ibu Dosen Pembimbing KKN UNCP Periode II tahun 2018.

Berdasarkan laporan Kepala UP KKN Suhardi, S.Pd.,M.Pd bahwa peserta yang mengikuti KKN untuk perode ini sebanyak 1.037 mahasiswa yang terdiri dari berbagai program studi yang ada di UNCP.

“untuk keseluruhan peserta KKN UNCP Perode II tahun 2018 ini terbagi dari beberapa prodi yang terbagi dalam 7 wilayah yang ada di Sulawesi Selatan yang  kemudian terbagi atas 18 Kecamatan dimana lokasi terjauh untuk periode kali ini bertempat di Kabupaten Pinrang”ungkapnya.

IMG_6447

IMG_6479

Kegiatan pembekalan diisi dengan beberapa materi dengan menghadirkan enam pembicara yaitu Prof. Drs. Hanavie Mahtika, M.S dengan topic materi KKN 2018 Prospek dan Tujuan. Pemateri kedua yaitu Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd dengan materi Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat dalam Program KKN. Pemateri ketiga oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ma’rufi, M.Pd dengan topic materi Etika dan Moral Mahasiswa, dan Materi terakhir dibawakan oleh Dr. Suaedi, M.Si dengan topic materi Analisis Potensi Wilayah dan Penentuan Program Kerja.

IMG_6615

Sedangkan untuk kegiatan pelepasan mahasiswa KKN dilaksanakan pada pukul 14.00 wita oleh Rektor UNCP dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dengan agenda penyerahan nama mahasiswa kepada dosen pembimbing KKN serta pemasangan atribut mahasiswa KKN oleh Rektor dan melepas secara resmi 1.037 mahasiswa KKN UNCP periode II tahun 2018.

Twitter