Berita

SEMINAR HASIL KULIAH KERJA NYATA PERIODE I UNCP TAHUN 2020

Unit Pengelola Kuliah Kerja Nyata (UP KKN) Universitas Cokroaminoto Palopo melaksanakan Seminar hasil Kuliah Kerja Nyata Periode I, di Aula E Kampus I UNCP Sabtu 7 Maret 2020. Seminar hasil ini bertujuan memberikan wawasan baru dan informasi terkait program kerja yang telah dilaksanakan selama berada di lokasi KKN.

1-sh
Irwan Ramli, Ph.D., selaku Kepala Unit Pengelola KKN melaporkan jumlah peserta KKN sebanyak 77 orang yang terbagi dalam 2 Kecamatan yaitu Suli Barat dan Bua. Jumlah desa untuk posko mahasiswa KKN di tiap kecamatan bervariasi, untuk Kecamatan Suli Barat sebanyak 9 desa dan Kecamatan Bua sebanyak 4 desa. Mahasiswa berada di lokasi selama 36 hari terhitung tanggal 20 Januari s.d 26 Februari 2020.

2-sh
Rektor UNCP dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Suhardi, S. Pd., M. Pd., mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan KKN periode I UNCP dan mengingatkan mahasiswa untuk melanjutkan proses perkuliahan. "Selamat datang kembali di kampus. KKN telah usai, bagi mahasiswa yang mata kuliah tertinggal agar segera diselesaikan dan dapat wisuda tepat waktu," pesannya dalam sambutan.

3-sh
Pemaparan hasil program kerja mahasiswa KKN tiap desa dipresentasikan oleh Koordinator Desa dan Koordinator Kecamatan selama 10 menit. Rangkaian program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN meliputi kegiatan keagamaan, kepemudaan, pelatihan Microsoft Office dan olahraga. Masyarakat memberikan sambutan hangat dan mendukung program kerja mahasiswa KKN. Sebagian besar program yang ditawarkan oleh mahasiswa KKN adalah inovasi-inovasi terbaru yang memberikan wawasan baru kepada masyarakat. Salah satu program kerja yang menarik minat masyarakat khususnya ibu-ibu di Kecamatan Bua adalah membuat puding dari daun kelor. Puding Kelor adalah produk kewirausahaan oleh mahasiswa KKN. Puding tersebut ikut dipamerkan pada perayaan Hari Jadi Belopa.

4-sh

Twitter