Berita

TINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN, UNCP GELAR SOSIALISASI SISTEM PEMBELAJARAN DARING

Palopo - Pengelola SPADA Universitas Cokroaminoto Palopo menyelenggarakan Sosialisasi Sistem Pembelajaran Daring, Jum'at 4 Maret 2022. Kegiatan berlangsung secara virtual yang diikuti oleh dosen lingkup UNCP dengan narasumber Fitrah Susilawati Direktur Perpustakaan dan Pengelola SPADA UNCP. Saat ini, Learning Management System UNCP telah terintegrasi dengan SPADA Indonesia.

LMS-1

Rektor UNCP Rahman Hairuddin, S.P., M.Si dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi dalam membekali dan meningkatkan kompetensi dosen lingkup UNCP. "Sebagai Perguruan Tinggi, kita diharapkan lebih maksimal menggunakan Learning Management System (LMS) sebagai media yang lebih tepat dalam mendukung pembelajaran di Kampus dalam pandemi covid-19," ungkapnya. LMS memberikan kemudahan kepada pengguna dalam proses pembelajaran yang dapat dilakukan di mana saja dan kapanpun.

LMS-2

Universitas Cokroaminoto Palopo telah menerapkan menerapkan sistem pembelajaran daring sejak tahun 2019 dan telah melakukan bimbingan teknis kepada dosen. Kepala Bagian Tata Usaha LLDikti Wilayah IX Munawir Sadzali beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa UNCP merupakan PTS pertama di Tana Luwu yang menerapkan sistem pembelajaran daring. Selanjutnya UNCP akan meningkatkan penggunaan sistem LMS dengan pengelolaan yang baik.

LMS-3

Dalam prakteknya Learning Management System memberikan perbaikan sistem dalam proses pembelajaran yang memberikan kemudahan sebagai kontrol dan pelayanan yang baik kepada mahasiswa. Setiap dosen dan mahasiswa memiliki akun pribadi LMS yang dapat diakses kapan saja dalam proses pembelajaran. Desember 2022 UNCP menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di LLDikti Wilayah IX Sultan Batara dengan memperoleh nominasi sistem pembelajaran daring terbaik.

LMS-4

Twitter