Berita

HMTI UNCP Sukses Gelar Webinar : Arah Gerak Pendidikan dalam Menghadapi Transformasi Digital

Palopo - Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Cokroaminoto Palopo sukses menyelenggarakan webinar dengan tema "Arah Gerak Pendidikan dalam Menghadapi Percepatan Transformasi Digital". Kegiatan berlangsung secara virtual melalui zoom meeting, Rabu 22 Juni 2022.

Narasumber webinar adalah Jufri,S.Kom.,MT. (Ketua APTIKOM Sulawesi Selatan) dan Mukhlis Amin (Balai Besar Pengembangan SDM dan Peneliti Komunikasi dan Informasi) , serta pemantik Mahliga Nurlang (Ketua BEM Universitas Cokroaminoto Palopo)

Capture3

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi, S.Pd., M.Pd. mewakili rektor membuka kegiatan tersebut, yang dalam sambutannya mengapresiasi panitia pelaksana yang mengusung tema terkait pendidikan dan teknologi. "Pendidikan dan teknologi adalah 2 hal yang tidak dapat dipisahkan dan saling mendukung dalam perkembangannya," tutupnya.

Capture5

Muhammad Ikram S Ketua Himpunan Mahasiswa Informatika dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Fakultas dan Universitas yang telah mendukung pelaksanaan webinar. "Semoga webinar ini memberikan manfaat bagi mahasiswa khususnya di program studi informatika," ucapnya.

Capture12

Muklis Amin mengulas tentang kesiapan SDM Indonesia menghadapi transformasi digital. "Perlu perubahan mendasar dari business as usual menuju cara-cara yang out of the box dengan bantuan digital," terangnya. Transformasi digital telah mengubah segala sesuatu yang mendasar dalam kehidupan manusia dengan mengikuti perkembangan teknologi, diantaranya cara berfikir, melakukan forecasting, bersosialisasi, berkomunikasi, dan menganalisa.

Capture8

Digital transformation atau transformasi digital merupakan sebuah hal dalam penggunaan teknologi yang dilakukan untuk mentransformasi atau mengubah proses analog atau tradisional menjadi digital yang lebih efisien dan efektif. Dalam kehidupan sehari-hari manusia sudah mengalami transformasi digital tersebut, mulai dari penggunaan jam tangan pintar hingga asisten rumah tangga dengan kecerdasan buatan atau Artifisial Inteligens.

Twitter