Berita

LPPM UNCP SUKSES GELAR VIRTUAL INTERNATIONAL CONFERENCE

International Conference of Research on Education, Applied Science, Science and Technology (ICREAST) 2020 diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Cokroaminoto Palopo (LPPM UNCP) secara virtual melalui live Zoom UNCP yang berlangsung lancar dan sukses.

B.-PROF-BUNYAMIN-(PEMBICARA-PERTAMA)

C.-ASSOC.PROF.-RINI-(PEMBICARA-KEDUA)

Kegiatan ICREAST dihari kedua ini Selasa (22/12/2020) menghadirkan keynote speaker dari University of Saskatchewan, Canada Prof. Bunyamin Tar’an, Ph.D., dengan judul makalah “Plant Breeding in the 21st Century: Challenges and Opportunities.” Kemudian dilanjutkan oleh keynote speaker dari University of Adelaide, Australia Assoc. Prof. Rini Akmeliawati, Ph.D., dengan judul makalah “Robotics Technology and Automation in Agriculture: Research Activities of Robotics and Automation Group.” Setelah itu dilanjutkan Sesi Paralel 3 & 4.

D.-LAPORAN-PENUTUP-KETUA-PANITIA-ICREAST

Kegiatan ICREAST 2020 UNCP ini ditutup oleh Ketua LPPM UNCP Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd., yang sebelumnya diawali dengan sambutan Ketua Panitia ICREAST. Dalam sambutannya Ketua Panitia ICREAST Irwan Ramli, Ph.D., mengucapkan terima kasih kepada keynote speaker, invited speaker dan seluruh panitia serta peserta yang telah mengikuti kegiatan ICREAST ini sampai akhir. Kemudian sambutan selanjutnya oleh Ketua LPPM UNCP Dr. Muhammad Ilyas, M.Pd., sekaligus menutup kegiatan ini. Dalam sambutannya Ketua LPPM UNCP menyampaikan bahwa peserta dan presenter yang mengikuti kegiatan seminar internasional ini tersebar di beberapa kampus seperti Kampus di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Maluku, dan Papua. Dari data panitia, sebanyak 40 Kampus di luar UNCP yang ikut serta dalam sesi paralel, beberapa diantaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas PGRI Palembang, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Negeri Malang, Universitas Labuhanbatu dan Universitas Musamus Merauke. Disamping itu ada beberapa peserta yang berasal dari Jepang, Malaysia, dan Australia yang turut hadir dalam kegiatan ini. Lebih lanjut diakhir sambutannya, Ketua LPPM UNCP mengucapkan terima kasih kepada panitia, dosen dan seluruh peserta atas partisipasi aktifnya dalam menyukseskan konferensi internasional virtual ini. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada semuanya yang telah berpartisipasi dalam konferensi online ICREAST 2020 UNCP ini,” tutupnya.

E.-FOTO-PESERTA

F.-FOTO-PANITIA

 

Twitter