Berita

MAPALA UNCP (MAPATO) RAIH PRESTASI AJANG LINTAS ALAM TINGKAT NASIONAL

Dalam rangka memeriahkan 2 dekadenya, Wahana Pecinta Alam Bumi Sawerigading (WPA-BUSER) melaksanakan Lomba Lintas Alam “Jelajah 2 Dekade” Wahana Pecinta Alam Bumi Sawerigading yang mengusung tema Save The Earth With Love For Nature. Lomba lintas alam dilaksanakan 14-15 Maret 2020 di UPT BLK Tanalili, Luwu Utara.

1-mpt
Kegiatan ini diikuti oleh Kelompok Pecinta Alam (KPA) dan Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) skala nasional. Tercatat sebanyak 56 tim utusan KPA dan MPA yang ikut berkompetisi diajang bergengsi ini. Peserta lomba lintas alam antusias memperebutkan trophy dan uang pembinaan dengan total hadiah 30 juta.

2-mpt
Dalam lomba ini, turut berpartisipasi mahasiswa pecinta alam Universitas Cokroaminoto Palopo (Mapato). Mapato mengutus 2 Tim Putra dan 1 Tim Putri didampingi official Rhey Genino Said. Butuh waktu 1 minggu untuk persiapan dan latihan intensif. Selama persiapan, mapato mendapat dukungan dari pihak Universitas Cokroaminoto Palopo, pembina dan senior-senior mapato.

3-mpt_1
Turun dengan tim terbaiknya, Mapato mampu meraih hasil maksimal dengan menyabet Harapan 1 dan memperoleh uang pembinaan 3 juta pada lomba lintas alam. Hasil tersebut ditorehkan oleh Muhammad Ikbal dan Muanmar N (keduanya mahasiswa semester 2 Prodi Agroteknologi).

4-mpt
Muhammad Ikbal membeberkan jalannya lintas alam yang berlangsung selama 2 hari. Hari pertama start di Desa Patoloan ke Bantimurung dan hari kedua start di Bantimurung, finish di UPT BLK Tanalili Luwu Utara. Selama lintas alam peserta dinilai dari segi kecepatan, ketepatan, kekompakan dan kuisoner. “Kebanggaan bagi Mapato dengan hasil ini, semoga ini menjadi motivasi untuk hasil yang terbaik di kompetisi berikutnya”, imbuh Muhammad Ikbal.

Twitter