Berita

PEMBUKAAN MORAL UNCP SECARA DARING BERLANGSUNG DENGAN BAIK DAN LANCAR

PALOPO – Selasa, 08 September 2020 calon mahasiswa baru Universitas Cokroaminoto Palopo (CAMABA UNCP) menjalani kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru di UNCP atau dikenal dengan Masa Orientasi Akademik dan Kelembagaan (MORAL) dengan tema "Mahasiswa Berkarakter, Kreatif dan Inovatif untuk Indonesia Maju." Kegiatan MORAL 2020 ini akan berlangsung selama 3 hari, Selasa – Kamis (08 – 10 September 2020) yang dibuka langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., yang dihadiri oleh Ketua & Pembina Yayasan Perguruan Tinggi UNCP, Bendahara & Pengawas, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan & Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Direktur, Biro, Ketua Program Studi beserta seluruh panitia dan peserta MORAL 2020 UNCP.

2.-SAMBUTAN-KETUA-PANITIA-MORAL

Kegiatan MORAL tahun ini berbeda dengan kegiatan MORAL tahun-tahun sebelumnya. Dalam rangkaian kegiatan MORAL tahun 2020 ini dilaksanakan secara daring/online menggunakan Aplikasi Zoom dan Channel Youtube. Ketua panitia MORAL UNCP 2020 Suhardi, S.Pd., M.Pd., dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta MORAL tahun 2020 ini sebanyak 1.769 orang, dengan rincian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 564 orang, Fakultas Pertanian (FAPERTA) sebanyak 290 orang, Fakultas SAINS (FSAINS) sebanyak 72 orang dan Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) sebanyak 843 orang.

3.-SAMBUTAN-REKTOR-MORAL

Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang mahasiswa baru Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) Tahun Akademik 2020/2021. “Saudara adalah mahasiswa terpilih untuk bergabung di Universitas terbaik se Tana Luwu dan Tana Toraja, selamat berkarya, selamat menimba ilmu di UNCP, semoga saudara dapat berprestasi lebih unggul dan membawa nama UNCP di level nasional dan internasional sesuai dengan motto UNCP Beyond National Branding. Harapan saya MORAL Tahun Akademik 2020/2021 ini berlangsung dengan baik dan sukses.”

4.-PESERTA-MORAL-UNCP-(MABA-2020)

Dalam kegiatan MORAL ini, calon mahasiswa baru UNCP akan dibekali materi tentang General Education dan Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, Kesadaran Bela Negara, Kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta Kesadaran Lingkungan Hidup dan Kesiapsiagaan Bencana di Perguruan Tinggi, Pembentukan Karakter Mahasiswa melalui Pengenalan Nilai Budaya, Etika dan Moral di Kehidupan Kampus, Layanan Akademik, Layanan Administrasi, dan Layanan Kemahasiswaan, Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental: Indonesia Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu, Kiat Sukses di Perguruan Tinggi melalui Kegiatan Akademik dan Nonakademik serta Peluang Kerja setelah Lulus dari Perguruan Tinggi, Sistem Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) di Perguruan Tinggi.

5.-PESERTA-MORAL-UNCP-(MABA-2020)

Selamat mengikuti kegiatan MORAL 2020 Calon Mahasiswa Baru UNCP, selamat datang di kampus kuning, kampus terbaik di Tana Luwu dan Tana Toraja.

Twitter