Berita

Perkuat Implementasi MBKM: UNCP Ikuti Canvassing Activities Duta Kampus Merdeka

Makassar - UNCP merupakan Perguruan Tinggi di Luwu Raya yang aktif dalam mendukung program Kemendikbud Ristek Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Selasa 21 Juni 2022, di Auditorium Unismuh Makassar, UNCP mengutus Wakil Rektor Bidang Akademik Irwan Ramli, Ph.D dan Andi Manguntungi S., S.Pd. M.Pd. (Duta Kampus Merdeka) mengikuti Canvassing Activities.

wr-akademik

Irwan Ramli, Ph.D. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wadah Perguruan Tinggi menyampaikan kendala dalam implementasi MBKM. “Canvassing ini memberi masukan terkhusus untuk UNCP dalam implementasi MBKM. Pada kegiatan masing perwakilan PT menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam implementasi MBKM termasuk diantaranya kurikulum. Hal ini menjadi masukan sangat berarti dimana UNCP saat ini telah memasuki tahapan finalisasi kurikulum yang selaras dengan semangat MBKM,” tutupnya.

canvassing-2

Canvassing Activities merupakan salah satu upaya untuk mempercepat implementasi kebijakan program Kampus Merdeka di lingkungan Kemendikbud Ristek secara nasional, thematic recommendation sangat diperlukan oleh pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan LLDikti.

canvassing-1

Peserta kegiatan sebanyak 60 orang yang terdiri dari Pimpinan LLDikti IX Sultan Batara, Pimpinan dan Duta Kampus Merdeka (DKM) Unismuh Makassar, perwakilan pimpinan PT di lingkungan LLDikti XI, dan Duta Kampus Merdeka PT lingkup LLDikti IX.

Implementasi Regulasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dilakukan dengan penyiapan kurikulum sebagai wadah rekognisi pembelajaran / kegiatan / aktivitas mahasiswa yang merdeka. Kebebasan pembelajaran / kegiatan / aktivitas akan diatur sesuai dengan Capaian Pembelajaran yang telah dijanjikan.

Twitter