Berita

UNCP SELENGGARAKAN SEMINAR INTERNASIONAL SECARA VIRTUAL

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menyelenggarakan pertemuan ilmiah tingkat internasional yakni THE FIRST INTERNATIONAL CONFERENCE OF RESEARCH ON EDUCATION, APPLIED SCIENCE, SCIENCE AND TECHNOLOGY (THE 1st ICREAST) 2020 dengan tema “Strengthening Innovative Research in Education, Agriculture, Science and Technology in a Disruptive Era.”

2.-KEYNOTE-&-INVITED-SPEAKER

Konferensi Internasional ini berlangsung selama dua hari secara daring melalui live Zoom UNCP yang dimulai hari Senin dan Selasa (21-22 Desember 2020). Seminar Internasionial daring ini menghadirkan keynote speaker yaitu Prof. Dr. Tatag Yuli Eko Siswono, M.Pd., dari Universitas Negeri Surabaya. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan 5 invited speaker dari berbagai negara, yakni (1) Assoc. Prof. Dr, Arief Gusnanto dari University of Leeds, UK; (2) Hyunkyoung Yoon, Ph.D., dari Arizona State University, US; (3) Prof. Dr. Isao Watanabe dari RIKEN: Hokkaido University, Japan; (4) Prof. Bunyamin Tar’an, Ph.D dari University of Saskatchewan, Canada; dan (5) Assoc. Prof. Rini Akmeliawati, Ph.D., dari University of Adelaide, Australia.

5.-PROF-JAS-BUKA-ACARA

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah 9, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. Melalui sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan ini, hal ini dikarenakan menurut beliau tema seminar merupakan tema yang penting bagi dosen dan peneliti di era globalisasi dan industri 4.0.

4.-SAMBUTAN-REKTOR

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan seminar internasional ini. “Dengan berkumpulnya para ahli dan praktisi dalam seminar internasional ini memungkinkan kita untuk dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang diharapkan mampu memperkuat penelitian inovatif dalam Pendidikan, Pertanian, Sains dan Teknologi di Era Disruptif sesuai tema kegiatan,” ungkapnya. 

D.-LAPORAN-PENUTUP-KETUA-PANITIA-ICREAST

Ketua panitia Irwan Ramli, Ph.D., dalam laporannya melaporkan bahwa saat ini tercatat sudah sekitar 855 pemakalah dan peserta yang mendaftar pada konferensi internasional ini. Pemakalah dan peserta tersebut berasal dari berbagai instansi di Indonesia dan luar negeri, diantaranya dari Australia, Malaysia, dan Amerika Serikat. Para pemakalah ini akan berbagi hasil penelitian yang kontennya akan disajikan di laman https://icreast.uncp.ac.id/ dan dapat diakses secara terbuka. Adapun tema-tema penelitian yang diangkat dalam THE 1st ICREAST 2020 UNCP ini adalah mengenai penelitian di bidang Pendidikan, Pertanian, Sains, dan Teknologi. "Seluruh artikel para pemakalah akan dipublikasikan pada prosiding internasional yang diterbitkan oleh penerbit internasional dan akan diajukan untuk dapat diindeks oleh Scopus," pungkasnya.

6.-FOTO-PESERTA-2

7.-FOTO-PESERTA-1-REAL-ONE

Twitter