Berita

Dosen UNCP Kembali Menjadi Narasumber Analisis Pengolahan Data di Makassar

Dosen UNCP Bobby Poerwanto, S.Pd., M.Si kembali diundang untuk memberikan workshop analisis data kesehatan di Akademi Kebidanan Pelamonia Makassar. Pelatihan ini digelar pada hari Senin, 22 April 2018 di kampus Akbid Pelamonia yang bertujuan untuk membekali dosen-dosen Akbid Pelamonia dalam hal analisis data sehingga diharapkan para dosen dapat lebih termotivasi melakukan penelitian, dan akhirnya bisa mendapatkan hibah penelitian Kemristekdikti yang sebentar lagi akan dimulai.

Materi yang diberikan merupakan hasil penelitian yang telah dilakukan di Palopo, salah satunya adalah analisis survival untuk kasus demam berdarah. Penelitian ini merupakan penelitian yang mendapatkan program hibah  pada skema Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi (PKPT) dari Kemristekdikti.

Ditemui secara terpisah, dosen FTKOM tersebut menjelaskan bahwa salah satu faktor yang membuat banyak dosen enggan untuk meneliti adalah kurangnya pengetahuan dalam mengolah data. Sehingga, pelatihan semacam ini betul-betul sangat bermanfaat.

@1

@4

 

Twitter